Asus VivoBook A407UB Laptop i3-6006U Murah Dengan NVIDIA MX110 dan Sensor Sidik Jari

Asus VivoBook A407UB harga dan spesifikasi | Quick Spec: Intel Core i3-6006U, RAM 4GB, HDD 1TB, VGA nVidia MX110-2GB, Screen 14″, Windows 10 | Jika anda mencari pilihan laptop gaming yang murah dengan spesifikasi lumayan bagus, Asus VivoBook A407UB ini bisa menjadi salah satu opsi terbaik.

Harga Asus VivoBook A407UB sendiri cukup kompetitif, berada di kisaran 6 jutaan saja. Berbeda dengan lini smartphone-nya dimana Asus di cap sering merilis HP ‘ghoib’ karena barang langka di pasaran – macam Asus Zenfone 5Z itu, lini laptop cukup terjamin ketersediaannya.

Anda sudah bisa membeli Asus VivoBook A407UB di berbagai toko komputer di kota anda. Pun bagi yang lebih memilih membeli secara online, hampir semua toko online sudah menjualnya, plus dengan kemudahan pembayaran, gratis ongkir, sampai tambahan beragam bonus.

Buat yang masih ragu, mari kita lihat spesifikasi, kelebihan, dan kekurangan Asus VivoBook A407UB ini.

Spesifikasi Asus VivoBook A407UB

  • Prosesor Intel Core i3-6006U dual-core 2GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 520 dan Nvidia GeForce MX110 VRAM 2GB GDDR5
  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi 1366 x 768 piksel, Glare 60Hz Panel dengan 45% NTSC, Asus Splendid, NanoEdge
  • Memori RAM 4GB DDR4 2133MHz, upgradeable max 16GB DDR4
  • Storage hard disk 1TB 5400 rpm
  • Konektifitas WiFi, Port USB 2.0, Port USB 3.0, VGA port, Port HDMI, sensor sidik jari, TPM
  • Stereo speaker, ICEpower audio, Asus SonicMaster Audio
  • Kamera VGA webcam
  • Baterai 3 Cells 33 Whrs Battery
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 328.6 x 246.3 x 21.9 mm  berat 1,55kg
  • Warna Stary Grey dan Icecle Gold

Harga dan Spesifikasi Asus VivoBook A407UB

Kinerja Asus VivoBook A407UB

Dengan mengandalkan Intel Core i3-6006U sebagai processor, RAM bawaan 4GB, dan hard disk berkapasitas 1TB, anda tidak perlu meragukan kinerjanya untuk kegiatan komputasi harian.

Loading...

Anda bisa menjalankan berbagai aplikasi berbasis Microsoft Office dengan lancar. Membuka banyak tab di browser favorit anda ketika berselancar di internet juga akan nyaman-nyaman saja, kecuali memang koneksi internet anda kurang lancar.

Memang processor Intel Core i3-6006U ini bukan generasi terbaru dari Intel, sebagai processor dual-core SoC berjenis ULV atau ultra low voltage berarsitektur SkyLake, dia telah dirilis Intel sejak November 2016 lalu.

Meski begitu, kinerja, efisiensi tenaga, dan fitur-fiturnya masih sangat mampu diandalkan untuk saat sekarang.

Disamping CPU dua inti yang digunakannya, processor ini juga dilengkapi dengan teknologi Hyper-Threading yang berjalan pada frekuensi 2 GHz yang sayangnya datang tanpa dilengkapi dengan Turbo Boost.

Untuk urusan grafis, Intel Core i3-6006U sudah terintegrasi dengan GPU

bawaan berupa Intel HD Graphics 520 yang bekerja pada kecepatan 900 MHz. Selain itu, dia juga mendukung dual-channel DDR4-2133 atau DDR3L-1600 memory controller.

Proses manufakturnya sendiri, sudah menggunakan proses 14 nm dengan FinFET transistor.

Buat kamu yang penasaran, silahkan baca dulu Review Intel Core i3-6006U SkyLake Hemat Energi Untuk Entry Level Laptop.

RAM terpasang Asus A407UB memang hanya 4GB dimana untuk ukuran sekarang sudah menjadi standar supaya Windows 10 bisa berjalan lancar sekaligus menjamin kinerja multitasking-nya nyaman buat anda.

Dengan RAM 4GB tadi, kinerja Asus A407UB terbilang bagus dan cepat. Dan jika nanti anda merasa kurang, anda masih punya opsi untuk menambahkan RAM sampai maksimal 16GB pada slot memory yang tersedia.

Yang patut juga dicatat adalah kehadiran HDD tipe sata yang mendukung hot-swap, sehinga dapat mematikan dan menyalakan tanpa melakukan shut down pada sistem laptop. Cocok untuk melakukan aktivitas komputasi ringan dan multimedia seperti menonton film.

Asus VivoBook A407UB untuk main game

Selain IGP Intel HD Graphics 520 bawaan i3-6006U, Asus VivoBook A407UB juga membawa NVIDIA GeForce MX110 untuk memberi anda kinerja grafis yang lebih mumpuni.

NVIDIA GeForce MX110 adalah GPU diskrit kelas menengah yang performanya lumayan tangguh, baik untuk memainkan game-game berat dengan lancar. Meski untuk game yang benar-benar berat, anda harus puas dengan pengaturan rata kiri.

Kalau hanya untuk main PES, FIFA, atau GTA V sih, lancar saja.

NVIDIA GeForce MX110 ini mengandalkan 256 shader core berteknologi Maxwell dengan kecepatan 965MHz dan boost 993MHz yang dipadukan dengan 16 TMUs, dan 8 ROPs. Kapasitas memory video mendukung sampai 2GB bertipe GDDR5 berkecepatan 5GHz dengan antarmuka memori 64-bit.

Tidak hanya untuk main game, NVIDIA GeForce MX110 juga cukup tangguh untuk anda memerlukan laptop desain grafis dan edit video yang bagus.

Fitur unggulan Asus VivoBook A407UB

Dengan perbandingan harga dan performa yang bagus tadi, sebenarnya anda sudah punya cukup alasan untuk membeli Asus VivoBook A407UB ini. Selain itu, ada beberapa fitur unggulan yang membuatnya lebih sulit lagi untuk diabaikan.

Sebut saja:

  • desain tipis dengan layar NanoEdge
  • sensor sidik jari untuk keamanan lebih
  • layar bening dengan Asus Tru2Life, Asus Splendid dan lapisan anti-glare
  • suara speaker yang memuaskan kuping
  • bobotnya cuman 1,5 kg!
  • sudah terinstall Windows 10 Home x64 ori

Laptop seri A407 ini membawa bezel tipis di sekitar layarnya, hanya sekitar 7,1 milimeter saja. Sehingga secara keseluruhan tampilan dan footprint-nya lebih ringkas dibanding laptop 14 inci lainnya. Besarnya menjadi kurang lebih sama dengan laptop 13,3 inci yang rata-rata harganya mahal di pasaran itu.

Asus Vivobook A407 FingerPrint Sensor

Kehadiran sensor sidik jari yang diletakkan pada touchpad, juga memberi anda keamanan lebih dari orang-orang iseng yang ingin akses tanpa ijin pada laptop anda. Untuk saat ini, sensor sidik jari bukan sekadar gaya, tetapi kebutuhan akan keamanan data yang kian riskan dicuri.

Ketika anda sudah berhasil mengubungkannya dengan Windows Hello, anda bisa lupakan password ketika login Windows, cukup sentuhkan jari anda, dan mbak Cortana akan menyapa anda. Asik kan? Serasa punya asisten pribadi yang pintar dan sexy.

Saya berharap suaranya Cortana diganti pakai suaranya Scarlett Johansson seperti di film Her itu.

Untuk layarnya, Asus VivoBook A407UB membawa layar 14 inci dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Cukup bagus, terlebih ada bantuan Asus Tru2Life dan Asus Splendid yang memudahkan anda mengatur tampilan warnanya sesuai dengan kebutuhan.

Bobot Asus A407UB ini cuman sekitar 1,5 kg. Ini bisa dicapai berkat desain tipis, ramping, dan kompak. Juga dihilangkannya drive optik yang semakin tidak diperlukan saja akhir-akhir ini. Karena bobotnya yang ringan ini, anda bisa membawanya dengan mudah tanpa perlu merasakan pegalnya punggung.

Dan jangan lupakan lapisan anti-glare yang akan menjamin layarnya bebas dari pantulan cahaya. Ini akan sangat mengurangi kelelahan mata ketika anda menggunakannya dalam waktu lama.

Asus VivoBook A407UB ini untuk siapa?

Kalau kita lihat spesifikasinya, laptop ini pas bangetuntuk anda yang perlu laptop tangguh, bisa diajak main game, bisa diajak mengedit video dan membuat karya desain yang apik, dan juga perlu keamanan ekstra untuk menjaga keamanan data anda.

Jadi kalau anda adalah konten kreator, utamanya yang berbasis video – seperti youtuber gitu,Asus VivoBook A407UB ini akan pas banget.

Begitu juga dengan anda yang sekarang lagi siap-siap masuk sekolah yang ada hubungannya dengan desain, seperti DKV, Desain Grafis, atau Grafika, bisalah lihat-lihat tabungannya dan menyiapkan untuk membelinya.

Anda bisa beli atau cek harga Asus VivoBook A407UB di:

Gimana nih, jadi beli?

Di rentang harga 6,5 jutaan, ada banyak laptop dengan spesifikasi mirip-mirip. Kalau yang spesifikasi-nya mirip-mirip, banyak juga yang harganya jauh lebih tinggi.

Tetapi, yang ada sensor sidik jarinya masih sangat sedikit.

Kalau harga Asus A407UB ini masih kemahalan, silahkan baca dulu saudaranya, Asus A407UA, spesifikasi sama, minus GPU, cukup 5 jutaan.

Kalau itu masih kemahalan juga, tapi anda kepingin laptop dengan sensor sidik jari, masih ada pilihan untuk anda, beli saja Asus VivoBook A407MA yang murah meriah cuman 3 jutaan.

(Dibaca 1,462 kali, hari ini 22)

Loading...