Asus Vivobook A407 Harga Terjangkau Dengan Sensor Sidik Jari

Asus Vivobook A407 dirilis dengan harga murah dan fitur keamanan lebih berkat sensor sidik jari yang biasanya menjadi kelengkapan standar laptop bisnis kelas menengah. Untuk jajaran laptop Asus, biasanya fitur ini hadir di laptop bisnis mereka, seri Asus Pro.


Tetapi seiring dengan perkembangan, Asus tampaknya tidak ragu untuk menjadikan fitur fingerprint sensor ini sebagai nilai lebih untuk jajaran laptop murah mereka.

Dan tentu saja, yang paling beruntung adalah anda, sebagai konsumen, mendapatkan laptop murah berspesifikasi bagus, plus fitur keamanan lebih.

Di pasaran, Asus memasarkan tiga versi Vivobook A407. Yang pertama Asus Vivobook A407UB dijual dengan harga Rp. 6.499.000,- dan Asus Vivobook A407UA yang seharga Rp 5,799 juta. Dan yang paling murah, ada Asus A407MA yang dijual 3 jutaan saja.

Yang membedakan keduanya adalah tambahan GPU diskrit berupa NVIDIA MX110 untuk Asus A407UB, sementara saudaranya yang lebih murah, Asus A407UA 5 jutaan itu cukup dengan Intel HD 520.

Kalau versi UA dan UB memakai i3-6006U, maka versi MA cukup dengan Intel N4000.

Loading...

Dan ketiganya sama-sama dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diletakkan di bagian touchpad-nya.

Harga yang sangat kompetitif untuk sebuah laptop dengan spesifikasi bagus dan tambahan fitur-fitur terkini.

Untuk review lengkapnya, silahkan baca:

Kalau itu belum cukup, kelebihan Asus Vivobook berikut ini mungkin akan membuat anda tertarik memilikinya sebagai laptop harian yang cukup tangguh, stylish, dan aman.

Asus A407

Asus Vivobook A407

Kelebihan Asus Vivobook A407

  1. bezel tipis
  2. fingerprint sensor
  3. processor tangguh dan irit daya
  4. kinerja mutimedia dan gaming sedang
  5. reproduksi audio yang bagus

Bezel tipis

Trend bezel layar yang tipis tidak hanya terjadi pada smartphone, laptop juga mengikuti trend ini. Demikian pula dengan Asus Vivobook A407 yang bezel di sekeliling layarnya hanya selebar 7,1 milimeter. Asus menyebutnya sebagai fitur NanoEdge Display.

Dengan mengandalkan fitur ini, Asus A407 berhasil memberi anda rasio layar ke bodi sampai 73,8%.

Sekilas, besar laptop berlayar 14 inci dengan resolusi HD 1.366 x 768 piksel ini tidak jauh berbeda dengan laptop berlayar 13 inci. Menjadikannya terlihat sangat stylish.

Untuk ketebalannya, pada sisi paling tebal, Asus S407 tercatat setebal 21,9 milimeter.

Fingerprint sensor

Pada touchpad-nya, disematkan sensor sidikjari untuk memberi keamanan lebih pada laptop anda ini. Sehingga membuatnya seperti laptop bisnis kelas menengah.

Tentu saja anda bisa mematikan fungsinya jika dirasa tidak perlu. Meski itu artinya anda akan kehilangan kenyamanan menggunakan fitur Windows Hello dari Cortana-nya Windows 10 yang memungkinkan anda untuk login dengan cepat.

Asus Vivobook A407 FingerPrint Sensor

Supaya lebih akurat dan nyaman digunakan, sensor fingerprint pada Asus Vivobook A407 ini juga ada tambahan fitur pengenalan 360 derajat, sehingga akurasi pengenalan sidik jari terdaftar bisa semakin akurat bahkan jika anda menempelkan jari yang basah.

Anda tidak perlu mengingat dan mengetikkan password yang rentan dicuri itu.

Processor tangguh dan irit daya

Asus A407 menggunakan Intel Core i3-6006U sebagai processor utamanya. Meskipun bukan dari generasi terakhir, tetapi kinerja dan kemampuan hemat tenaganya lumayan efisien.

Kinerja komputasinya bagus, baik untuk komputasi normal ataupun gaming ringan sampai menengah. Kebutuhan daya maksimalnya hanya 15 watt.

Untuk lebih lengkapnya, silahkan baca dulu: Intel Core i3-6006U SkyLake Hemat Energi Untuk Entry Level Laptop.

Untuk seri A407UB, ada NVIDIA MX110 yang masih sangat cukup untuk gaming ringan sampai sedang dan juga menjalankan aplikasi grafis yang lumayan berat.

Untuk kebutuhan desain grafis menengah, Asus A407UB sudah mencukupi. Kalau yang versi UA, ya bisa sih, cuman agak terbatas.

Reproduksi audio yang bagus

Dan seperti biasa, laptop Asus Vivobook A407 ini membawa juga teknologi Asus SonicMaster yang cukup tangguh memberi anda kualitas audio dengan detail cukup, bass sedang, dan kejernihan yang sedikit diatas rata-rata.

Dari beberapa laptop Asus, hampir tidak ada yang kualitas speaker bawaannya mengecewakan. Suaranya memang standar, tapi pengaturan yang diberikan terhitung bagus dan mudah diatur-atur.

Sebagai tambahan, resminya laptop ini datang dengan hdd berkapasitas 1TB dan bobotnya hanya sekitar 1,5 kg. Cocok banget untuk mahasiswa atau anda yang harus membawa laptop bepergian lumayan jauh.

Asus Vivobook A407 Harga Terjangkau Dengan Sensor Sidik Jari
Beri rating dunk....


Jangan lupa cek dulu flash sale laptop, gadget, dan smartphone terbaru. Sehari bisa 4 kali flash sale loh....!

Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....