Dapat Uang Mudah!!!Aplikasi Android Penghasil Uang Paling Cepat!!

Asus E203NAH Harga Murah Spesifikasi Pas Untuk Pelajar

Harga Asus E203NAH dan Spesifikasi | quick spec: Intel Celeron N3350, RAM 2GB DDR3 (on-board), HDD 500GB, 11.6 inch HD, VGA Intel HD Graphics 500, Windows 10, layar 180 derajat, USB Type-C, Port HDMI, Card Reader, WebCam, Baterai 10 jam | Dirilis beberapa bulan yang lalu, laptop murah yang satu ini siap menggantikan Asus E202SA yang juga sempat laris manis.

Di pasaran, anda akan menemukan nama lengkapnya sebagai Asus VivoBook E12 E203NAH. Jadi tidak perlu ragu apakah ada perbedaan antara keduanya atau tidak. Sama saja kog. Hanya memang, nama yang lebih pendek cenderung lebih populer. Jadi setelah ini, kita hanya akan menyebutnya sebagai Asus E203NAH.

Saat ini anda sudah bisa mendapatkan Asus E203NAH ini dengan mudah. Hampir semua toko online memiliki stoknya, pun di toko-toko komputer di kota anda. Tidak seperti seri Asus Pro yang barangnya terbatas dan hanya ada di retailer besar, laptop Asus murah yang satu ini ketersediaannya bisa dijamin.

Setidaknya ada dua versi laptop Asus E203NAH ini. Yaitu versi yang memakai Windows 10 sebagai OS bawaan, dan juga versi yang membawa Endless OS. Dan seperti biasa, yang memakai Endless OS harganya lebih murah. Terpaut sekitar 200 ribuan.

Di pasaran anda akan menemukan versi:

  • Windows 10
    • E203NAH-FD012T  Pearl White
    • E203NAH-FD011T Star Grey
  • Endless OS
    • E203NAH-FD012D Pearl White
    • E203NAH-FD011D Star Grey

Di situs resmi Asus, terlihat kalau ada versi Asus E203NAH yang berwarna pink. Tapi untuk pasaran Indonesia sepertinya belum tampak. Kalau kebetulan anda menemukannya, berarti anda beruntung. Kecuali anda tidak suka warna pink, hehe….

Harga Asus E203NAH
Asus E203NAH harga murah spesifikasi pas untuk pelajar

Kelebihan Asus E203NAH

Kelebihan utama Asus E203NAH yang sulit ditandingi laptop murah sekelasnya adalah:

  • desainnya yang tipis
  • layar yang bisa di datarkan sampai beneran 180 derajat
  • bobotnya yang hanya *980 gram
  • baterai yang bisa bertahan sampai 10 jam.

Sekarang memang jamannya laptop tipis. Dibandingkan dengan seri sebelumnya (E202SA), dia sekitar 3% lebih tipis. Tidak banyak bedanya memang, tapi ini memang lebih tipis.

Dengan dimensi yang setipis itu, anda akan nyaman banget membawanya kemana-mana. Berasa membawa tablet saja.

Layarnya yang bisa didatarkan 180 derajat itu kelebihan E203NAH yang berikutnya. Belum banyak laptop murah 3 jutaan yang memberi fitur ini. Ada sih, tapi tidak banyak. Contohnya Lenovo IdeaPad 120s-11IAP yang juga tipis dan enteng.

Dengan layar seperti ini, kita bisa berbagi konten – maksudnya apa yang tampil di layar – dengan lebih banyak orang. Fitur seperti ini akan berguna ketika anda sedang presentasi atau sekadar pamer dengan teman-teman anda.

Review Laptop ID lumayan kaget ketika membaca bahwa bobot Asus E203NAH ini hanya 980 gram. Beneran?

Ternyata itu adalah ketika dia berada dengan konfigurasi tertentu. Di situs resmi Asus, angka itu diberi tanda bintang di depannya. Berat untuk versi yang dijual di Indonesia ya tidak jauh-jauh banget dari berat laptop sejenis lainnya, sekitar 1,2 kg.

Tapi tetap saja itu enteng banget.

Dan kelebihan Asus E203NAH yang berikutnya adalah baterainya yang awet bisa digunakan sampai sekitar 10 jam. Hmmm…, kenapa bisa begitu?

Loading...

Ini tidak lepas dari penggunaan processor Intel Celeron N3350 Apollo Lake terbaru yang lebih efisien soal manajemen daya. Processor ini bahkan bisa digunakan hanya dengan mengandalkan pendingin pasif, artinya tidak pakai kipas yang boros listrik itu.

Kinerja laptop Asus E203NAH

Processor yang digunakan Asus E203NAH adalah Intel Celeron N3350 dari generasi Apollo Lake. Ini adalah prosesor dual-core yang bekerja dengan kecepatan 1.1 GHz dan bisa sampai maksimal 2.4 GHz ketika mode burst diaktifkan.

Processor ini dibangun dengan proses 14nm (P1273) dengan FinFETs. Di dalamnya sudah ada bawaan GPU yang mendukung DirectX 12 dan juga memory controller dual-channel sampai kecepatan 1866/2400 MHz.

Di dalamnya sudah ada terintegrasi Intel HD Graphics 500 untuk mengurusi grafisnya. GPU bawaan ini lumayan bagus untuk menangani kebutuhan grafis yang lebih banyak digunakan untuk menonton video, streaming, browsing, dan Office.

Untuk main game, bisa saja sih. Tapi ya terbatas untuk game-game ringan yang ada di Windows Store. Dari beberapa video di Youtube, terlihat dia cukup mampu menjalankan game Asphalt 8 dengan lancar minim lag.

Untuk mendukung kinerjanya, RAM yang terpasang on-board berkapasitas 2 GB atau 4 GB – tergantung versinya – bertipe DDR3L 1600 MHz.

Desain Apollo Lake yang digunakannya mampu memberikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi tenaga yang lebih baik dibandingkan dengan processor generasi Braswell.

Kemampuan multimedia yang bagus

Meskipun layarnya 11.6 inci, tapi Asus membekalinya dengan teknologi ASUS Tru2Life Video, sehingga tampilannya terlihat lebih dibandingkan layar laptop murah 3 jutaan lainnya.

Resolusi 1366×768 piksel atau HD-nya bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk menampilkan yang terbaik buat pengguna.

ASUS Tru2Life Video ini secara pintar mengoptimasi ketajaman dan kotras setiap piksel layar dalam setiap frame sampai 150 persen.

Sementara ASUS Splendid Display memastikan setiap foto dan video yang tampil di layarnya memiliki tampilan dengan warna yang lebih kaya, dalam, dan akurat.

Supaya lebih nyaman lagi untuk menonton video atau streaming, dual speaker yang di sokong penuh Asus SonicMaster bisa menghasilkan suara yang jernih dan utuh dengan fitur surround.

Buat yang doyan mengoleksi film dan musik, hard disk Asus E203NAH sebesar 500 GB 5400rpm sudah lumayan besar untuk menyimpan banyak judul film dan lagu. Kalau anda tidak hobi mengoleksi installer OS dan game seperti saya, maka 500GB itu sudah sangat cukup.

Supaya mudah menghubungkan laptop Asus murah ini dengan perangkat anda yang lain, Asus E203NAH memiliki dukungan berupa WiFi dual-band 802.11ac yang lebih cepat dan stabil, Bluetooth, 2 buah port USB 3.0, 1 buah port USB Type-C, port HDMI untuk menghubungkannya dengan televisi pintar atau proyektor, dan tentu saja Card Reader.

Satu-satunya kekurangan Asus E203NAH adalah kita tidak bisa mengupgrade RAM-nya. Bukan masalah yang besar sih. Karena memang laptop ini tidak dibuat untuk bekerja dengan aplikasi yang berat-berat, RAM 2GB itu sudah cukup.

Tapi seumpama saja diberi tambahan slot untuk upgrade RAM tentu akan lebih bagus.

Harga Asus E203NAH

Laptop murah Asus E203NAH ini rata-rata dijual dengan harga sekitar Rp. 3.350 untuk versi dengan Windows 10 dan Rp. 3.180.000,- untuk yang memakai Endless OS.

Karena ini adalah produk yang relatif masih baru, jadi ada banyak toko yang memberi harga promo. Anda bisa cek promo Asus E203NAH terbaru di sini (klik).

Kalau masih ragu, silahkan lihat dulu spesifikasinya….

Spesifikasi Asus E203NAH

  • Layar TFT LCD LED backlight 11,6 inci resolusi 1366 x 768 piksel
  • Prosesor Intel Celeron N3350 dual-core 1,1GHz TurboBoost 2,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 500
  • Memori RAM 2GB atau 4GB DDR3L 1600MHz (On Board)
  • Storage hard disk 500GB 5400rpm
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, 2 x Port USB 3.0, 1x port USB Type-C, Port HDMI, Card Reader,
  • Speaker stereo dengan Asus SonicMaster
  • Kamera webcam VGA
  • Baterai 3 cell 42 Whrs dengan daya tahan hingga 10 jam
  • Sistem operasi Endless OS atau Windows 10
  • Dimensi 11.3 x 7.6 x 0.8 inch berat 1 kg
  • Warna Star Grey, Petal Pink and Pearl White
(Dibaca 1,351 kali, hari ini 19)
Loading...
3 Comments

Jangan ragu untuk berkomentar ya....