Dapat Uang Mudah!!!Aplikasi Android Penghasil Uang Paling Cepat!!

Acer Aspire Z476 Ada Slot M2 RAM Bisa Upgrade Sampai 32GB

Acer Aspire Z476 harga dan spesifikasi | quick spec: Intel Core i3-6006U, 4GB DDR3, 1TB, DVDRW, Intel HD Graphics 520, Wifi, Bluetooth, 14 inch HD, slot M2, 2 slot RAM | Harga Acer Aspire Z476 Rp. 5.485.000,-

Laptop Acer Aspire Z476 ini pas banget buat pengunjung Review Laptop ID yang sedang mencari laptop murah, irit baterai, dan punya opsi upgrade yang lumayan.

Ketika pertama kali membaca tentang Acer Aspire Z476 ini di Acer ID, yang langsung mencuri perhatian saya adalah tambahan slot berjenis SSD M.2 SATA dan juga adanya dua slot RAM.

Dua fitur ini, semakin sulit ditemui pada laptop rilisan terbaru. Jadi kalau anda sekarang mencari laptop yang bisa diupgrade RAM dan sekaligus menambahkan SSD, laptop Acer Aspire Z476 adalah salah satu pilihan terbaik anda.

Sebelum lanjut, silahkan baca dulu Update Harga Acer Aspire Z476 Terbaru.

Laptop jaman sekarang, banyak yang menggunakan RAM yang tertanam langsung di motherboard-nya demi efisiensi ruang sehingga laptop bisa dibuat setipis mungkin. RAM on-board ini memang lebih efisien dari sisi desain. Tapi resikonya, kalau modul RAM-nya bermasalah, akan lebih sulit untuk memperbaikinya.

Dengan slot SSD M.2 SATA tadi, pengguna bisa memasang SSD tanpa perlu mengusik hard disk bawaan berkapasitas 1TB yang sudah sudah terpasang. Jadi nyaman banget kan untuk melakukan upgrade?

Pada laptop lain yang tidak memiliki slot tambahan ini, maka satu-satunya jalan untuk memasang SSD tanpa mengganti hard disk adalah dengan menggunakan drive bay drive DVD.

Jika nanti anda memasang SSD M.2 pada Acer Aspire Z476, maka anda bisa install OS dan aplikasi di SSD, sementara untuk data yang besar-besar itu, diletakkan di HDD. Dengan demikian, OS dan aplikasi akan lebih cepat dijalankan.

harga Acer Aspire Z476

Untuk spesifikasi laptop Acer Aspire Z476 yang lain, tidak terlalu banyak yang istimewa.

Processor Intel Core i3-6006U dari generasi Sky Lake yang untuk ukuran sekarang, terhitung masih efektif dan efisien dalam memadukan keseimbangan antara kinerja dengan efisiensi daya.

Intel Core  i3-6006U adalah processor dual-core berarsitektur SkyLake dengan frekuensi kerja 2.0 GHz. Efisiensi penggunaan baterainya cukup bagus dengan TDP 15W, sehingga bisa optimal dalam menggunakan energi untuk komputasi ringan sampai sedang dengan lancar.

Selain itu, processor ini juga membawa teknologi Hyper-Threading yang membuat kedua buah inti fisiknya bekerja dua kali lipat lebih banyak berkat dukungan dua inti virtual. Untuk detailnya, silahkan baca Intel Core i3-6006U – Spesifikasi Teknis, Kelebihan, dan Kekurangannya

.

Meskipun laptop Acer Aspire Z476 ini tidak dibekali dengan GPU diskrit, tetapi IGP bawaan Core i3-6006U yang berupa Intel HD Graphics 520 cukup tangguh untuk anda bekerja dan menjalankan aplikasi grafis menengah. Adobe Photoshop CC 2015 masih bisa anda jalankan dengan lancar, dengan sedikit tambahan ekstra sabar ketika anda menambahkan banyak objek dan efek yang kompleks.

Kalau anda ingin main game, juga bisa. Tapi ambil judul-judul game yang ringan saja ya, seperti FIFA 2017 atau Counter Strike: GO. Jangan yang berat-berat. Kasihan.

Untuk jelasnya, baca dulu Intel HD Graphics 520: Spesifikasi Teknis dan Daftar Game Yang Bisa Dimainkannya Dengan Lancar.

Layar laptop Acer Aspire Z476 ini diagonalnya 14 inci dengan resolusi 1366×768 piksel yang juga digunakan oleh laptop lain pada rentang harga yang sama. Layar Acer dikenal memiliki saturasi warna yang baik dengan kontras yang cenderung under, sehingga kesannya lembut di mata. Secara pribadi, saya suka dengan tampilan layar laptop Acer pada umumnya.

Loading...

Untuk urusan konektivitas, anda akan memeroleh banyak opsi, seperti WiFi dengan tipe b/g/n/ac, port USB 3.0 dan 2.0, ada port D-SUB dan HDMI yang memungkinkan anda menghubungkan dua monitor tambahan sekaligus jika diperlukan. Drive optis DVD/RW juga siap digunakan.

Sementara dengan dua slot RAM yang ada di laptop Acer Aspire Z476 ini, memungkinkan anda untuk upgrade RAM sampai 32GB DDR4. Batas atas yang untuk beberapa orang malah menimbulkan pertanyaan, untuk apa RAM sebanyak itu?

Bagi kita yang menggunakan laptop hanya untuk mengetik makalah, tugas, atau skripsi, memang terlihat tidak ada gunanya. Kebanyakan pengguna biasa, bahkan sudah cukup puas (atau tepatnya tidak tahu bedanya) dengan RAM 2GB saja.

Opsi bisa upgrade RAM sampai sebesar ini akan bermanfaat buat anda yang pekerjaannya lebih banyak berbasis pada multitasking dan analisa.

Dengan dua slot RAM, anda bisa memanfaatkan kelebihan sistem dual channel yang dapat dengan efisien mengalokasikan kinerja kedua modul RAM.

Kapasitas RAM terpasang pada Acer laptop Aspire Z476 ini adalah 4GB. Sudah cukup untuk keperluan komputasi harian. Semisal anda menambahkan 4GB lagi, jadi totalnya 8GB, akan membuat proses multitasking dan pengolahan data lebih lancar.

Bagaimana dengan baterainya?

Baterai laptop Acer Aspire Z476 ini memiliki kapasitas awal 32Wh yang bisa bertahan cukup lama, sampai sekitar 7,5 jam untuk penggunaan normal. Buat yang sibuk kuliah dan seringkali kerepotan karena bingung mencari colokan untuk mengisi ulang baterai laptop, bisa lebih nyaman dengan daya tahan baterai laptop Acer Aspire Z476 ini.

Kelebihan dan Kekurangan laptop Acer Aspire Z476

Kelebihan

  • ada slot SSD M.2 SATA
  • ada dua slot memory
  • RAM max upgrade sampai 32GB
  • hard disk bawaan sudah 1TB
  • baterai awet
  • desain klasik

Kekurangan

  • bobot normal saja sekitar 2kg
  • belum ada GPU diskrit

Siapa yang cocok beli laptop Acer Aspire Z476 ini?

Melihat adanya opsi upgrade yang sangat leluasa terutama untuk RAM yang sampai 32GB dan adanya slot tambahan SSD M.2 SATA, maka Acer Aspire Z476 ini pas banget kalau digunakan oleh tim kurikulum di sekolah atau kampus. Rata-rata pekerjaan kurikulum itu membutuhkan laptop dengan RAM yang besar. Processor itu nomor 2 bagi mereka, RAM besar itu yang utama. Mengingat pekerjaan mereka terkadang berhubungan dengan file data Office (Word, Access, dan terutama Excel) yang besar sekali, dimana GPU besar nan sangar-pun tidak bisa membantu.

Laptop Acer Aspire Z476 ini juga pas untuk anda yang berkecimpung dalam dunia statistik, perdagangan, dan pengolahan data. Menurut Review Laptop ID, ini adalah laptop yang cocok untuk aplikasi SPSS, MYOB, dan sebangsanya.

Harga Acer Aspire Z476

Dengan semua kelebihan (dan kekurangannya) itu, anda akan menemukan harga Acer Aspire Z476 ini berkisar antara 5,4 sampai 5,8 jutaan, tergantung dengan kota dan toko yang menjualnya.

Sementara di toko-toko online, tidak jauh berbeda dengan toko offline. Khusus untuk di lazada, anda bisa membelinya dengan harga Rp. 5.349.000,-. Silahkan cek di sini (klik), atau kalau sudah cukup yakin, silahkan:

Beli Acer Aspire Z476

Spesifikasi Acer Aspire Z476

  • Processor Onboard: Intel® Core™ i3-6006U Processor (2.00 GHz, 3M Cache)
  • Memori Standar: 4 GB DDR3
  • Tipe Grafis: Intel HD Graphics 520
  • Ukuran Layar: 14 inci
  • Audio: Integrated
  • Speaker: Integrated
  • Kapasitas Penyimpanan: 1TB HDD
  • Optical Drive Type: DVDRW
  • Baterai: 32Wh (up to 7.5 hours)
  • Wireless Bluetooth: Integrated
  • Ragam Input Device: Touchpad
  • Sistem Operasi: Pre-sales request Available

Jika bukan Acer Aspire Z476 ini yang anda mau karena membutuhkan laptop dengan processor Intel terbaru, maka pilihan anda adalah Asus VivoBook 14 A442UQ i5-8250 (RAM 4GB, HDD 1TB, NVIDIA GT940MX).

(Dibaca 173 kali, hari ini 6)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....