5 Alasan Mengapa Mengganti PC Lebih Baik Daripada Mempertahankan Yang Lama

By | Oktober 27, 2020

Di masa yang penuh ketidakpastian saat ini, strategi untuk modernisasi PC dapat meningkatkan produktivitas karyawan dan memberikan keunggulan secara kompetitif.

Kebutuhan pekerjaan jarak jauh akibat COVID-19 yang meningkat pesat membuat Anda untuk berpikir pada hal yang tidak terlihat dan yang terlintas dalam pikiran adalah PC Anda.

Jika karyawan Anda masih perlu melakukan panggilan video dalam pekerjaan jarak jauh, mereka pun harus bekerja dengan produktivitas maksimum dimana kenyataannya jauh lebih rumit.

Jika organisasi Anda, seperti banyak organisasi lainnya, memiliki siklus pembaruan PC setiap empat tahun, gaya baru pekerjaan jarak jauh seharusnya, jika ada, dapat mempercepat siklus itu.

Bahkan sebelum krisis kesehatan global saat ini, pengguna menjadi lebih mobile daripada sebelumnya, adanya peningkatan risiko seputar keamanan, fleksibilitas, dan efisiensi.

Staf TI (Teknologi Informasi) juga menghadapi tantangan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Mulai dari merekrut karyawan, mendukung karyawan saat ini, dan mempertahankan sistem untuk produktivitas maksimum adalah tantangan yang mereka perjuangkan untuk dapat diselesaikan.

Semua hal tersebut diselesaikan seraya mencoba untuk tetap bertahan dengan beban pekerjaan yang lebih tinggi.

Mengelola sistem yang pasti mengalami penuaan dalam skala besar sulit dilakukan ketika semua orang berada di satu tempat. Dan masalahnya menjadi semakin besar berlipat-lipat secara eksponensial ketika semua orang terpencar-pencar.

5 Alasan Ganti PC Lama Anda

Image Source: computerworld.com

Tidak ada bisnis yang mampu membayar waktu yang telah hilang karena pandemi yang muncul tanpa dinyana dimana karyawan dapat menjadi semakin frustrasi karena produktivitas mereka turun.

Berbicara tentang penuaan sistem, TechAisle menemukan jauh di tahun 2016 bahwa biayanya bisa mencapai $ 1.700 per tahun untuk memelihara PC yang lebih tua dari 4 tahun1. Biaya tersembunyi semacam itu dapat menjalar pada bisnis, dan meningkatkan TCO.


Jika organisasi Anda masih melihat pembaruan PC sebagai kemewahan, cobalah melihatnya sebagai peluang untuk membuka peningkatan besar dalam produktivitas, kinerja, dan kolaborasi.

Rangkaian prosesor dan platform mitra AMD Ryzen ™ PRO 4000, misalnya, mencakup semua dasar untuk kebutuhan komputasi modern organisasi mana pun, memberikan benefit pada produktivitas dan modernisasi PC.

5 Alasan Mengapa Membeli PC Baru Adalah Lebih Baik

Peningkatan Kinerja Dengan Seketika

Inilah realitas dunia kerja baru di tahun 2020: peningkatan kompleksitas, beban kerja yang rumit, multitasking tinggi, dan pengoperasian dari jarak jauh.

Dengan core dan thread paling banyak dalam prosesor bisnis seluler untuk notebook ultra-tipis dengan prosesor Ryzen 7 PRO 4750U, prosesor AMD Ryzen PRO menghadirkan kinerja dan respons terbaik di berbagai macam beban kerja, mulai dari mengolah data hingga rendering videoconference panggilan ke kode kompilasi. 4

Misalnya, platform AMD Ryzen 7 PRO 4750U yang bisa memberikan kinerja hingga 37% lebih cepat menjalankan Microsoft Office dalam benchmark PCMark 10 Applications dibandingkan dengan prosesor Ryzen 5 PRO 3700U generasi sebelumnya. [1]

Selain itu, platform AMD yang sama menawarkan kinerja Microsoft Word hingga 19% lebih cepat, kinerja Excel hingga 77% lebih cepat, dan kinerja PowerPoint hingga 27% lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Performa terdepan ini hadir tanpa mengorbankan daya tahan baterai. Prosesor AMD Ryzen PRO membantu memaksimalkan produktivitas tenaga kerja dengan menawarkan daya tahan baterai hingga 20 jam pada platform premium.3

Fitur Keamanan Yang Lebih Baik

Melindungi data perusahaan yang sifatnya sensitif sangatlah penting. Notebook dan PC modern seringkali tidak pernah sepenuhnya dimatikan, meningkatkan ancaman pencurian data.

Prosesor AMD Ryzen PRO, dilengkapu dengan fitur keamanan AMD PRO, menghadirkan pengamanan berlapis-lapis untuk fitur keamanannya, membantu melindungi data dari serangan canggih dan menghindari waktu henti.

Selain satu set fitur keamanan tingkat silikon dan firmware, prosesor AMD Ryzen Pro menggunakan enkripsi memori sistem AMD Memory Guard untuk membantu mengurangi ancaman serangan memori fisik bahkan jika laptop dibiarkan dalam mode siaga.

Memudahkan manajemen TI

Departemen TI, yang sudah tersebar luas, membutuhkan semua bantuan yang bisa mereka dapatkan dengan mendukung pekerja jarak jauh. AMD PRO Manageability adalah rangkaian fitur lintas platform lengkap yang diaktifkan pada semua prosesor PRO yang menyederhanakan manajemen perangkat jarak jauh.


Dengan pengelolaan AMD PRO, departemen TI dapat mengelola lingkungan campuran PC dalam armada mereka dengan mudah, dari penerapan yang disederhanakan dengan Windows® Autopilot, hingga manajemen tambahan yang efisien untuk mengatasi kerentanan keamanan, hingga pengelolaan berkelanjutan untuk berbagai masalah sistem.

Prosesor AMD Ryzen PRO juga mengaktifkan dukungan penuh untuk Microsoft Endpoint Manager – seperangkat alat manajemen bertenaga cloud untuk menyediakan, menyebarkan, mengelola, dan mengamankan titik akhir dan aplikasi di seluruh organisasi.

Efisiensi Yang Semakin Tinggi

Sederhananya, organisasi membutuhkan perangkat keras terbaru untuk mendorong pengalaman perangkat lunak modern saat ini. Ada juga biaya siluman yang signifikan yang terkait dengan sistem lama, termasuk layanan pemeliharaan dan perbaikan yang sedang berlangsung, yang mengurangi biaya dan melebihi biaya peningkatan PC atau laptop.

PC baru yang ditenagai oleh prosesor Ryzen PRO membantu peningkatan efisiensi dengan menghadirkan kinerja terbaik dan daya tahan baterai hingga 20 jam pada platform premium3.

Imbasnya, produktivitas tetap tinggi dengan menghilangkan waktu henti yang datang dengan masalah hardware lama seperti waktu mulai yang lama, sering lagging, dan hemat penggunaan daya baterai, dan semua hal menjadi sama, dengan membantu menurunkan TCO dengan konsumsi daya yang lebih rendah dibandingkan dengan prosesor efisiensi tinggi *.

Dengan kualitas kelas enterprise, keandalan jangka panjang, dan stabilitas perangkat lunak terencana, PC baru dengan prosesor Ryzen PRO dapat memberikan keuntungan bagi organisasi dan merupakan pilihan logis untuk para pekerja jarak jauh dan sangat mobile saat ini.

Pilihan dengan manfaat terbaik

Baik itu notebook atau desktop, prosesor AMD Ryzen PRO tersedia dalam berbagai macam produk OEM komersial dengan beragam pilihan harga. Ini artinya perusahaan memiliki berbagai pilihan untuk mengakomodasi anggaran dan kebutuhan pengguna yang berbeda.

Bahkan selama pandemi, bisnis terus bergerak lebih cepat dari sebelumnya. Organisasi Anda tidak perlu melambat berkat begitu banyak pilihan untuk menjaga keunggulan kompetitif dan produktivitas karyawan yang tetap tinggi.

Originally posted: https://www.computerworld.com/article/3572617/5-reasons-to-put-your-old-pcs-out-to-pasture.html


To learn more visit the following links:

[1] Testing as of 1/24/2020 by AMD Performance Labs on a Ryzen 7 PRO 4750U Reference Platform vs. Ryzen 7 PRO 3700U (HP EliteBook 745 G6). PCMark is a registered trademark of Futuremark Corporation. Results may vary. RNP-6

[Name] is [Title] for AMD. His/her postings are his/her own opinions and may not represent AMD’s positions, strategies, or opinions. Links to third-party sites are provided for convenience and unless explicitly stated, AMD is not responsible for the contents of such linked sites and no endorsement is implied. GD-5

3 A properly configured HP EliteBook 835 G7 with AMD Ryzen 7 PRO 4750U Processor, gets up to 24 hours of MM14 battery life: https://press.hp.com/us/en/press-releases/2020/hp-provides-ultimate-office-experience-at-home.html Actual battery life will vary based on several factors, including, but not limited to: system configuration and software, settings, product use and age, and operating conditions. AMD has not independently tested or verified the battery life claim. See www.bapco.com for additional details. RNP-28

4 As of February 2020.“Most Cores and Threads” in a mobile business processor for ultrathin notebooks. RNP-19



*Total Cost of Ownership (TCO) – the cost to purchase + cost of operation. Electricity is a cost of operation, therefore higher efficiency processors can enable a lower TCO than low-efficiency processors that use more power.

Laptop Murah Harga Dibawah 5 Juta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *