Xiaomi MI Notebook Air Harga dan Spesifikasi Laptop Super Tipis Murah

Xiaomi MI Notebook Air baru saja diumumkan pihak Xiaomi dan segera saja mendapat perhatian yang luas dari pasar. Tentu saja harga Xiaomi MI Notebook Air menjadi salah satu perhatian tersebut. Dari beberapa laman luar negeri yang membahas harga Xiaomi MI Notebook Air, memang beritanya beragam. Tapi setidaknya ada satu laman yang kita bisa percaya tentang harga Xiaomi MI Notebook ini. Engaget melansir, bahwa kemungkinannya, nanti Xiaomi MI Notebook dijual di rentang harga 6,8 sampai 9,8 juta rupiah.

Kog mahal? Ya jangan bilang begitulah. Mahal itu kan relatif. Belum lagi kalau kita bandingkan dengan fitur dan spesifikasi Xiaomi MI Notebook Air ini. Harga segitu tidak bisa dibilang mahal. Menurut reviewlaptop-id malah murah.

Desain Xiaomi MI Notebook Air

Tipis dan ringan banget. Tidak semua orang suka dengan desain tipis terkesan ringkih dan bobot yang ekstra ringan. Tapi sekarang trend laptop memang seperti itu. Istilah ultrabook yang ditelurkan Intel sejak beberapa tahun yang lalu pun mensyaratkan tebal maksimal ultrabook adalah 2.1 cm.

Bagaimana dengan Xiaomi MI Notebook?

Akan ada minimal dua varian Xiaomi MI Notebook. Pertama, yang berbekal layar 13.3 inchi. Ini tebalnya hanya 14.8 mm dan beratnya 1,28 kg. Yang kedua, layarnya 12,5 inchi, tebalnya cuman 12,9 mm dan berat 1.07 kg. Hmmm….. Sepertinya akan sangat cantik.

Bezel layar kedua varian ini juga apik dengan model slim under-glass. Jadi ‘terlihat’ bezelnya tipis banget.

Beberapa pihak menganggap desain Xiaomi MI Notebook Air ini meniru desain laptop Apple MacBook Air. Sekilas memang seperti itu. Dan kita terlanjur biasa melihat pabrikan Cina yang melakukan peniruan desain seperti ini. Entah ini hal yang bisa dibenarkan atau tidak. Terlepas dari itu semua, harus dibilang bahwa desain Xiaomi MI Notebook memang sangat cantik.

Xiaomi Mi Notebook Air
Xiaomi Mi Notebook Air (c) http://www.cnet.com/
Loading...

Spesifikasi Xiaomi MI Notebook Air

Seperti yang kita lihat di awal tadi, akan ada setidaknya dua varian Xiaomi MI Notebook. Selain dari sisi luas diagonal layar, ketebalan, dan berat, berikut adalah spesifikasi dari kedua varian tersebut.

Xiaomi MI Notebook Air 13.3-inch

  • Intel Core i5-6200U, up to 2.7GHz
  • 8GB RAM, 256GB SSD
  • 13.3-inch, full-HD (1,920×1,080-pixels)
  • 309 by 210.9 by 14.8 mm; 1.28 kg
  • Type-C USB for charging, 2x USB 3.0, 1x HDMI, 3.5mm audio port
  • 40Wh battery, 9.5 hours

Xiaomi MI Notebook Air 12.5-inch

  • Intel Core M3
  • 4GB RAM, 128GB SSD SATA
  • 12.5-inch, full-HD (1,920×1,080-pixels)
  • Type-C USB for charging, 2x USB 3.0, 1x HDMI, 3.5mm audio port
  • baterai bertahan sampai 11.5 jam

Fitur menarik lainnya

Xiaomi Mi Notebook Air
Xiaomi Mi Notebook Air (c) http://www.cnet.com/

Ada chager USB-C yang memungkinkan baterainya bisa di isi dengan cepat. Cukup setengah jam untuk mengisi baterai dari nol sampai 50%. Selain itu, Xiaomi MI Notebook ini dipastikan bisa menjalankan Windows 10 dengan lancar tanpa harus ribet dengan pengaturan driver.

Dengan spesifikasi seperti di atas, Xiaomi memberi klaim kalau kamu bisa main Dota 2 pada 85 fps dengan resolusi penuh full-HD.

Yang mungkin bisa membuat tidak nyaman

Emmmm…. port USB. Kamu cuman bisa mendapat dua saja port USB 3.0. Tentu jadi masalah buat yang tidak nyaman pakai touchpad dan cenderung memakai mouse wireless. Atau buat yang sering mencolok cabut Flash Disk.

Tidak ada port VGA. Adanya port HDMI. Ini bukan masalah serius sih. Toh, melalui port HDMI itu kita malah bisa dapat kualitas video yang lebih bagus dibanding port VGA. Masalahnya, sekarang masih banyak kantor yang LCD Projectornya versi lawas yang belum ada port HDMI. Kamu bisa mengakalinya dengan membeli konverter.

Nama yang tidak konsisten

Awalnya, yang muncul adalah nama Xiaomi MI Notebook. Ini adalah nama pertama yang secara resmi diumumkan oleh Xiaomi. Kemudian ada tambahan kata ‘Air’. Jadi terlalu kentara meniru Apple kan? Dan ini belum cukup.

Setelah itu ada nama baru lagi, Xiaomi MI Laptop Air. Kalau di akun Twitter resminya, Xiaomi tetap menyebutnya dengan hashtag #MiNotebookAir. Atau mungkin maunya si Xiaomi adalah menyerahkannya nama populer menurut apa maunya pasar saja ya? Haha….

Harga Xiaomi MI Notebook Air

Dengan segala kelebihan yang dibawanya, harga Xiaomi MI Notebook Air adalah $750, atau sekitar Rp 6.827.600 untuk versi 12.5-inchi dan $ 520, atau sekitar Rp 9.847.500 untuk versi 13.3-inchi.

Mi Laptop Air / Notebook Air memiliki baterai 40Wh. Ini bisa digunakan hingga 9,5 jam, dari nol hingga 50 persen dalam waktu setengah jam, yang menggunakan charger USB-C. Harga Xiaomi MI Notebook Air / MI Laptop Air 13.3-inch adalah $750, atau sekitar Rp 6.827.600.

Bagaimana dengan harga Xiaomi Mi Notebook Air di Indonesia?

Sudah ada beberapa toko online di Indonesia yang menjual laptop super tipis ini. Salah satunya adalah lazada. Ada beberapa penawaran harga yang bisa anda temukan. Mulai dari rentang 8 jutaan sampai 11 juta 900 ribuan. Jika anda berniat membelinya di lazada, bisa anda kunjungi yang berikut ini: Daftar Harga Xiaomi Mi Notebook Air di Lazada.

(Dibaca 2,612 kali, hari ini 2)

Share ya....

Jangan ragu untuk berkomentar ya....