Lenovo Bakal Beli Divisi Laptop Game MSI

Laptop gaming MSI memang dikenal sebagai laptop untuk bermain game kelas atas. Bisa disejajarkan dengan seri gaming dari produsen lain macam Asus ROG. Nama MSI untuk consumer laptop memang terbilang tidak terlalu besar di Indonesia. Di luar namanya cukup dikenal. Tapi seri laptop gaming MSI cukup punya nama. MSI tidak segan merilis laptop gaming premium dengan harga fantastis.

Inilah yang diincar oleh Lenovo. Beberapa waktu belakangan ini, Lenovo gencar melobi pihak MSI untuk melepas divisi laptop gaming-nya. Jika berhasil, maka Lenovo akan semakin kuat divisi laptop-nya.

Pada 2005, Lenovo berhasil membeli divisi PC perusahaan super besar waktu itu, IBM. Sehingga sampai sekarang trade mark Think Pad bisa diteruskan atau bahkan diperbesar oleh Lenovo. Pada tahun-tahun itu, memang industri komputer terutama PC dan desktop mulai terdesak oleh kelahiran smartphone yang lebih cepat, kecil, dan multifungsi. Juga oleh tablet PC yang mulai ramai dirilis. Sehingga, menjual divisi laptop dianggap sebagai langkah bagus bagi IBM yang kemudian kembali ke bisnis awalnya, super komputer dan manajemen data.

MSI Gaming Laptop
MSI Gaming Laptop
Loading...

Beberapa tahun belakangan ini, Lenovo memang sangat agresif memperluas bisnisnya. Setelah mengambil alih Motorola dari Google, kemudian divisi laptop Vaio milik Sony. Dan sekarang Lenovo akan membeli divisi gaming laptop milik MSI. Langkah besar dengan dana besar.

Digitimes mengabarkan bahwa langkah Lenovo beli divisi gaming laptop MSI ini dilakukan untuk mempercepat daya saing mereka di pasar laptop, terutama untuk gaming.

Selama ini, Lenovo juga menjadi salah satu rekan utama MSI untuk urusan ODM dan OEM. Saat ini, kedua pihak dikabarkan masih bernegosiasi mengenai hal tersebut.

Selama ini, langkah yang diambil Lenovo untuk mengakuisisi perusahaan atau divisi tertentu dari perusahaan lain terbilang sukses. Ketika Motorola akan dilepas Google ke Lenovo kemarin, banyak orang khawatir Lenovo akan menganaktirikan seri Android yang pernah dirilis Motorola seperti seri Moto G. Dan ternyata tidak.

Semoga saja, jika benar MSI menjual divisi laptop gamingnya, Lenovo juga berhasil membuatnya lebih besar lagi. Meski agak susah dipahami juga, membiarkan beberapa produk yang notabene sudah punya nama dibiarkan bersaing. Semoga berhasil saja-lah….

(Dibaca 197 kali, hari ini 1)

Share ya....

Jangan ragu untuk berkomentar ya....