HP ProBook 440 9PA Harga Spesifikasi Laptop Bisnis Tanpa TouchScreen

HP ProBook 440 9PA Harga Spesifikasi | Memang tidak semua orang membutuhkan laptop bisnis yang mumpuni di hampir semua aspeknya. Sepertinya lebih banyak orang yang mencari gaming laptop dari pada laptop untuk bisnis. Laptop yang diberi label untuk bisnis biasanya memang lebih mahal. Harga yang lebih mahal ini terkadang tidak bisa diterima konsumen, karena tidak jarang laptop bisnis mahal tapi processor, kapasitas RAM, storage, dan fitur-fitur ‘umum’nya terkadang kalah dari laptop yang diiklankan sebagai gaming laptop. Mengapa begitu ya?

Ternyata, business laptop itu memang beda. Ada beberapa fitur – yang biasanya membuat harganya jadi lebih mahal – yang tidak terlalu penting untuk pengguna laptop kebanyakan. Semisal fitur proteksi data, keyboard ber-backlight, fitur pengenal sidik jari, casing yang bagus – bukan dari tampilannya loh. Dan hal-hal lain yang membuat laptop ini sesuai untuk bekerja serius, bukan serius main game. Haha….

Nah, bagaimana dengan laptop bisnis HP ProBook 440 9PA?

Kita lihat dahulu desainnya. Dari sisi ini, kita akan mendapatkan laptop yang solid, tipis, tapi kokoh. Anda akan menyukai bagian belakang layarnya yang berwarna abu-abu tua agak hitam. Tidak halus mulus mengkilat seperti casing ponsel murahan, yang ini ada teksturnya. Dan yang terpenting, anda tidak perlu khawatir jejak jari anda tertinggal disana. Kesan bersih akan anda dapatkan ketika anda melihatnya dari luar. Nah, kesan kokohnya anda bisa dapatkan dari bahan aluminium pada sandaran tangan di sekitar keyboard dan lis di sisi-sisinya. Dibanding seri ProBook 400, seri ini 36% lebih tipis dan 18% lebih ringan dengan harga berbeda tentu saja.

Layarnya bagus tapi sayang bukan layar sentuh. Beberapa orang menganggap layar HP ProBook 440 9PA termasuk kategori bagus kecerahannya. Pada level 50%, anda tidak akan kesulitan bekerja dengannya di ruangan yang terang. Kalau untuk di luar ruangan memang perlu menaikkan tingkat kecerahannya. Siapa sih yang perlu berlama-lama bekerja di terik matahari? Mengetik sambil berjemur di pantai itu cuman ada dalam film, haha….

HP ProBook 440

Kelengkapan standar sebagai laptop bisnisnya bagaimana?

Anda butuh apa saja? Ada AMD Radeon, optical drive, webcam resolusi HD, sampai scanner sidik jari sebagai kelengkapan sekuriti. Hmmm, kecuali backlight di keyboard itu yang kurang ya…

Kelengkapan untuk konektivitas bagaimana? Ya, relatif. Tapi yang jelas ada empat port USB, port HDMI, RJ45 untuk koneksi jaringan kabel, slot kartu SD, dan port VGA yang masih sering dimanfaatkan untuk koneksi ke monitor eksternal atau proyektor. Jadi ketika anda harus presentasi di tempat yang masih menggunakan proyektor model lama, tidak perlu bingung dengan konverter lagi. Untuk urusan audio juga lengkap kog, ada speaker stereo yang terletak di bagian atas keyboard, serta port untuk mikropon dan headphone.

Keyboard-nya juga cukup nyaman dipakai dengan touchpad yang sensitif terhadap multitouch. Tombol touchpad yang terpisah, kanan dan kiri, cukup lembut. Permukaan touchpad yang lebih rendah daripada sandaran tangan dan keyboard yang cukup luas, membuat pengetikan dengan sepuluh jari terasa nyaman. Anda tidak perlu khawatir kursor berpindah sendiri ketika mengetik karena touchpad tersentuh tidak sengaja. Touchpad menjadi salah satu fungsi yang sangat penting, karena sebagai laptop bisnis yang defaultnya datang dengan Windows 8 yang baru optimal jika menggunakan touchscreen tentu butuh touchpad yang bagus untuk menggantikan layar sentuh. Kemampuan multitouch –nya lumayan bisa diandalkan. Meski sebenarnya anda akan lebih efisien bekerja dengan shortcut Windows 8 dari pada mengandalkan touchpad.

Yang mungkin sedikit mengganggu adalah keyboard bagian kiri akan terasa hangat setelah HP ProBook 440 9PA ini menyala beberapa saat. Tapi panas yang terasa masih bisa ditoleransi kog.

Kalau kinerja HP ProBook 440 9PA bagaimana?

Hmmm, ini dua sisi yang tidak hanya merepotkan kita sebagai pengguna, tapi juga para pembuat laptop itu. Kita maunya yang tipis, enteng, kuat (secara fisik), tangguh dari sisi kinerja, tidak mudah panas, sanggup mengerjakan komputasi berat, dari main game sampai merender video kompleks ukuran besar, dan… harganya terjangkau. Rasanya kita harus lebih realistis. Laptop yang seperti itu belum ada sekarang. Kalau bagus ya agak mahal. Yang tipis macam ultrabook itu biasanya rentan panas dan kemampuan grafisnya agak kedodoran, belum lagi kapasitas storage-nya yang ya… ‘relatif’ terbatas. hNah, HP ProBook 440 9PA ini berupaya menggabungkan semua yang terbaik dan masih mungkin digabungkan untuk membangun laptop yang seoptimal mungkin. Meski harga juga jadi relatif mahal.

HP ProBook 440 9PA lumayan unggul dari sisi grafis berkat AMD Radeon™ HD 8750M  sebesar 2GB. Jika anda ingin yang sedikit lebih murah, coba pilih HP ProBook 440 8PA yang menggunakan Intel Graphics 4000. Mau main game 3D agak berat bisa-lah.

Masih bingung? Begini:

  • kinerja bagus
  • harga sesuai dengan yang dibawa
  • kemampuan grafis mumpuni
  • fitur keamanan lengkap
  • RAM maksimal sampai 16GB
  • tanpa touchscreen.

Bagaimana? Coba cermati spesifikasinya dulu dech…

Spesifikasi HP ProBook 440 9PA

Items

Specification

Prosesor

Intel Core i5-3340m 2,7 GHz

RAM

4 GB DDR3 1600

Chipset

Intel HM76 Express

Kartu grafis

AMD Radeon™ HD 8750M 2GB

Kartu suara

IDT 92HD91BXX

Loading...

Hard disk

500 GB

Fasilitas

Optical drive, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, slot SD card, 2 port USB 3.0 & 2 USB 2.0, webcam HD, port HDMI, port VGA, port Gigabit Ethernet, port microphone, port headphone, speaker stereo, DTS Sound+.

Layar

14 inci, resolusi 1366 x 768

Sistem operasi  

Windows 8 64-bit

Baterai

4200 mAh (47WHr) Li-Ion

Dimensi

33.9 x 23.85 x (2.24 — 2.86) cm

Bobot

2,136 kg

Garansi

1 tahun

Harga (kisaran}

Rp9.000.000

Situs web

www.hp.com

Harganya sewaktu posting ini ditulis adalah 9 jutaan. Naik-turun sedikitlah, tergantung toko dan kota anda di mana. Silahkan…


(Dibaca 548 kali, hari ini 1)

7 thoughts on “HP ProBook 440 9PA Harga Spesifikasi Laptop Bisnis Tanpa TouchScreen

  1. @iant: mungkin yang di Lazada dan Bhinneka itu untuk menekan harga mas. Soal OS, tidak masalah. Asal 64bit. Mau Windows 7 atau Windows 8 bukan soal (buat saya)
    Jika pakai Windows 7, maka kemungkinan nanti akan ada masalah dengan driver. Bukan tidak ada, tapi agak ribet mencari dan downloadnya. Tidak usah ragu mas. Ini bagus kog. Terutama jika mau kerja agak serius. Hehe…

  2. oh…jadi secara defaultnya HP ini datang dengan win8 ya gan?
    tapi kalau tujuannya untuk menekan harga dengan mendowngrade ke Win7, saya rasa tidak, saya sudah cek harga Win7Pro64bit masih lebih tinggi dari Win8Pro64bit.

    iya gan pengen beli tapi mau lihat spec lebih detailnya supaya puas dan gak menyesal di kemudian hari 😀

    soal OS sih saya prefer kw win7 daripada win8..hehe

    oh iya mas soal kecepatan hardisk nya gimana?, masih menggunakan 5400rpm atau sudah 7200rpm?

    ref:

    Win7Pro64 Lisence FPP : http://bit.ly/1u4jY99
    Win8Pro64 Lisence FPP : http://bit.ly/1u4k94b

  3. @iant: karena sebenarnya si HP ProBook 440 PA ini keluaran tahun lalu (2013) jadi ada kemungkinan ada perubahan spesifikasi pada rilisan yang lebih baru.
    Sayangnya saya tidak mendapat informasi mengenai kecepatan HDD-nya.
    Untuk OS, mungkin bisa dinego mas dengan Lazada atau Bhinneka. Jadi anda tetap dapat versi penuh, bukan yang versi SL.

    di datasheet-nya juga tidak ada keterangan tentang kecepatan HDD.

    Memang ada beberapa varian untuk 440 PA ini

    Mohon maaf, jika infonya kurang lengkap, hehe….

  4. wah… terima kasih atas sanjungannya..hho saya tidak pintar tapi cuma agak detail orangnya 😀

    saya harus dapat yg superior untuk budget 9-10 jt.
    dalam memilih laptop, procie yg diusungnya menjadi perhatian utama, Intel® Core™ i5-3340M termasuk mumpuni dalam berbagai pertimbangan dan aspek, sebenernya mau cari yang Intel® Core™ i5-3380M tapi sepertinya masih jarang produsen yg menggunakannya dipasaran.
    http://intel.ly/1xN8L1m

    berikutnya yaitu OS nya harus preinstalled supaya kalo kenapa2 tinggal pencet shortkey aja buat factroy reset, restore, recovery dll, agar tidak seribet menggunakan keping DVD, dan harus support join domain buat dikantor (biasanya WinPro atau versi lebih tinggi, tp tetep prefer ke Win7)

    berikutnya soal kenyamanan, bentuknya,ergonomisnya, saya lihat berdasarkan review dari org2 pintar diinternet seperti Mas Yudi ini..hehe

    kemudian spec hardware seperti bahan monitor (LED,LCD,IPS,TFT) beserta resolusinya,yang jelas mata harus nyaman, Hardisk termasuk kapasitas dan RPMnya.

    yang terakhir tinggal soal keamanan, baik keamanan data maupun keamanan fisik, pengennya sih yg waterproof dan dustproof kalo perlu yang tahan banting..wkwkkw
    tapi keyboard Probook 440 ini sudah lumayan mendukung Spill-resistant

    hho maaf yaa..jadi panjang nih pembahasannya, terima kasih dan salam hangat Mas Yudi

Jangan ragu untuk berkomentar ya....