ulasan harga laptop, spesifikasi dan review terbaru

Asus VivoBook Pro F570 Bawa AMD Ryzen dan Nvidia GTX 1050

Jika anda sedang menunggu laptop yang menggabungkan AMD Ryzen dan NVIDIA GTX 1050 untuk performa bagus, maka penantian anda itu sudah berakhir dengan dirilisnya Asus VivoBook Pro F570. Ini adalah laptop Asus pertama yang menggunakan kombinasi AMD Ryzen dan GPU dari NVIDIA. Di atas kertas, spesifikasinya terlihat tangguh dan menjanjikan kinerja yang bagus, baik untuk komputasi harian yang ringan, sedang, atau berat – pun kinerja gamingnya.


Sampai saat ini, memang belum banyak laptop Asus yang memakai AMD Ryzen – masih berkisar di angka 20 persen saja. Padahal, popularitas AMD Ryzen yang dalam berbagai tes berhasil melampaui kinerja processor besutan Intel dari kelas yang sama, sedang tinggi-tingginya.

Akan rugi sekali jika Asus tidak menambah jajaran laptop dengan AMD Ryzen sebagai processornya.

Asus VivoBook Pro F570 menjadi laptop pertama yang menggunakan AMD Ryzen dan GPU dari NVIDIA. Sebelum ada kompetitor yang menghadirkan produk dengan spesifikasi yang sama, Asus mencoba menggebrak pasar dengan VivoBook F570 ini.

Asus VivoBook Pro F570
Asus VivoBook Pro F570

Varian Asus VivoBook F570 di Indonesia

Di Indonesia, akan ada dua varian Asus VivoBook F570. Yang paling membedakan dari dua versi ini adalah processor yang dibawa. Yang pertama menggunakan AMD Ryzen 5 (2500U) dan yang kedua memakai AMD Ryzen 7 (2700U).

Asus VivoBook F570 versi AMD Ryzen 5 disertai dengan SDRAM berkapasitas 8GB DDR4 2.400 MHz, dan media simpan berupa HDD sebesar 1TB.

Kalau VivoBook F570 versi AMD Ryzen 7, datang dengan spesifikasi lebih mumpuni. Kalau kapasitas RAM sama saja, berupa SDRAM 8GB DDR4 2.400 MHz. Yang berbeda adalah media simpannya. Versi Ryzen 7 membawa SSD 256GB ditambah dengan HDD 1TB.

Dengan tambahan SSD 256GB itu, jadinya harga VivoBook F570 versi Ryzen 7 akan berbeda lumayan signifikan dibanding saudara kandungnya ini. Ya sekitar 2 jutaan lah….

Kedua varian ini membawa layar yang sama, resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel pada bentang layar 15.6 inci. Nyaman sangat-lah layar lega resolusi segini.

Untuk sektor grafis, NVIDIA GeForce GTX 1050 berkapasitas 4GB GDDR5 VRAM didapuk menjadi sumber tenaganya.

Sementara dari sisi konektivitas, laptop premium ini memiliki 1 port USB Type C, USB 3.1, USB 2.0, jack audio 3,5 mm, HDMI serta card reader. Lumayan lengkap untuk memudahkan anda menghubungkannya dengan berbagai perangkat. Baterainya juga lumayan besar, dengan kapastitas 48 Wh 3 cell.

Harga Asus VivoBook Pro F570

Saat ini, anda sudah bisa membelinya di berbagai toko online dan offline. Yang pasti sih JD.id. Tapi pastinya tidak lama lagi akan tersedia juga di banyak marketplace. Laptop tangguh macam ini pasti banyak yang cari. Mirip dengan ultrabook Asus Zenbook 13 UX331UAL yang meskipun harganya lumayan, tetap saja, musti setengah rebutan kalau mau beli.

Loading...

Kalau anda mencarinya, maka kemungkinan anda akan menemukan harga Asus VivoBook Pro F570 versi AMD Ryzen 5 di rentang harga sekitar 11.8 jutaan. Sementara kakaknya, yang versi AMD Ryzen 7 dijual dengan harga rata-rata Rp. 14 jutaan. Via: Kompas

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.