ASUS Transformer Book T100TA-DK046H Laptop dan Tablet Jadi Satu

ASUS Transformer Book T100TA – harga – spesifikasi | Quick Spec: Intel Atom Quad Core Z3775, 2GB DDR3, 500GB HDD + 32GB eMMC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel HD Graphics 4000, Camera, 10.1″ WXGA, Touchscreen, Win8.1, Non Bag, Special Deal: Free Installed Microsoft Office Home and Student 2013, harga ASUS Transformer Book T100TA: Rp. 4.999.000,-

Setelah masa jaya netbook berakhir di tahun 2012 lalu, trend berganti dan menempatkan tablet menjadi produk elektronik paling banyak dibicarakan orang. Soal laris atau tidak, jika dibandingkan dengan penjualan laptop dan PC, maka memang trend naiknya penjualan tablet ini patut dijadikan dasar bagi vendor PC dan laptop untuk mengubah portofolio produk dan cara mereka memasarkan produk.

Asus pun juga berupaya untuk mengisi pasar dengan produk hybrid, bisa berfungsi sebagai tablet untuk penggunaan yang praktis, dan juga berfungsi sebagai laptop dengan dukungan keyboard yang nyaman digunakan untuk mengetik. Sudah ada beberapa laptop hybrid dari Asus, dan ASUS Transformer Book T100TA ini adalah yang paling baru. Apakah laptop hybrid yang satu ini layak beli?

ASUS Transformer Book T100TA ini tidak bisa disebut sebagai laptop, karena dimensi dan spesifikasinya. Lebih tepat kita menyebutnya sebagai ultrabook. Meski mungkin akan disangkal orang karena layarnya yang mungil, 10,1 inchi, dan portabilitas lebih yang ditawarkannya. Istilah itu tidak penting-penting banget kan?

Sebagai produk hybrid, berikut adalah beberapa kelebihan ASUS Transformer Book T100TA yang bisa dijadikan pertimbangan apakah dia layak beli atau sebaiknya tidak dianggap lebih dari sekedar ‘mainan’ yang kelewat mahal.

 

ASUS-Transformer-Book-T100TA_thumb10

Beli satu, dapat tablet dan laptop sekaligus

Inilah yang coba ditawarkan Asus dengan Transformer Book T100TA. Sebagian orang akan sangat bersyukur dengan kepraktisan semacam ini. Hanya dengan membawa satu perangkat, kita bisa bekerja, bermain, dan menimakti konten hiburan digital dengan nyaman. Keberadaan keyboard sebagai docking station itu sangat bagus. Kita bisa memasangnya ketika butuh keyboard untuk mengetik lebih cepat dan lebih banyak tanpa harus mengorbankan ibu jari anda untuk tugas yang sebenarnya menjadi tanggungan kesepuluh jari anda hanya karena anda menggunakan tablet. Anda tentu paham, betapa menyiksanya mengetik langsung pada virtual keyboard di layar smartphone

Loading...
atau tablet.

Selain kemudahan mengetik, keyboard docking ASUS Transformer Book T100TA juga menambah fungsi nya dengan keberadaan port USB 3.0 untuk konektivitas lebih.

Fungsi tabletnya bagaimana? Dengan menggunakan Windows 8 sebagai OS bawaannya, anda akan merasakan performa optimal dari sebuah perangkat hybrid tipi ini. Soal performa, dia optimal, bukan maksimal, karena tentu anda mahfum juga, spesifikasi tinggi butuh tenaga lebih, artinya butuh baterai lebih besar, dan itu membuat bobotnya tidak lagi nyaman untuk digunakan sebagai tablet, maka, percayalah, ini konfigurasi yang paling masuk akal untuk mendapatkan perbandingan harga, berat, kinerja, dan fitur yang ideal untuk sebuah produk yang super mobile.

Kinerja ASUS Transformer Book T100TA

Anda memang tidak akan mendapatkan laptop yang sanggup menelan beban kerja lebih dengan ASUS Transformer Book T100TA ini. Processornya adalah Intel® Atom™ Processor Z3775, sebuah processor yang memang dibuat Intel untuk mengoptimalkan perangkat mobile. Dia cukup tangguh untuk menjalankan Windows 8.1 dengan mulus berikut dengan aplikasi ‘normal’ yang umum digunakan pengguna. Baterainya juga sanggup bertahan sampai 11 jam. Sebuah durasi yang laptop mahal pun kesulitan menandinginya. Masih ada teknologi InstantOn dan Instant Go yang karena digabung dengan Windows 8.1, maka Transformer Book T100TA akan segera siap anda pakai bekerja yang anda mengedipkan mata.

Ringan dan ‘Cantik

Bagian layarnya berbobot 550 gram, cukup enteng untuk dibawa-bawa. Sementara keyboard dock-nya 520 gram. Total menjadi 1070 gram, atau satu kilo lebih 70 gram. Itu enteng banget untuk sebuah laptop 10 inchi. Hmmmm…. Anda tidak akan kesulitan membawanya ke manapun. Termasuk untuk kuliah, liburan, atau sekedar menonton film kesayangan anda.

Spesifikasi Asus Transformer Book T100TA

ASUS Transformer Book T100TA

Tipe Prosesor

Intel Atom Quad Core

Processor Onboard

Intel® Atom™ Processor Z3775 (1.46 GHz, Cache 2MB) Burst Frequency: Up to 2.39 GHz

Memori Standar

2 GB DDR3 PC-12800

Tipe Grafis

Intel HD Graphics 4000

Ukuran Layar

10.1″ WXGA 

Resolusi Layar

1366 x 768

Tipe Layar

Touchscreen

Audio

Integrated SonicMaster 

Speaker

Integrated High Quality Stereo Speakers

Kapasitas Penyimpanan

500GB HDD + 32GB eMMC

Wireless Network Type

Integrated

Wireless Network Protocol

IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n

Wireless Bluetooth

Available Bluetooth 4.0 

Keyboard

Standard Keyboard

Ragam Input Device

Touch Pad

Card Reader Provided

card reader (Micro SD)

Antarmuka / Interface

·     1x Micro USB 3.0 

·     1x Micro HDMI 

·     1x Microphone-in/Headphone-out jack

Sistem Operasi

Microsoft Windows 8.1

Baterai

2-Cell Li-ion Polymer 3120mAh

Daya / Power

External AC Adapter

Dimensi (PTL)

·     Tablet: 263 x 171 x 10.5 mm (WxDxH) 

·     Dock: 263 x 171 x 13.1 mm (WxDxH)

Berat

·     Tablet: 0.55 kg 

·     Dock: 0.52 kg

Kelengkapan Paket

Adapter 

Bagaimana? Kalau masih tidak cukup yakin, amati lagi tabel spesifikasinya di atas. Cukup tangguh kan? Bandingkan dengan kebanyakan netbook yang sekarang ada di pasaran. Dan hybrid itu asyik, hehe….

(Dibaca 698 kali, hari ini 1)

Share ya....

Jangan ragu untuk berkomentar ya....