Asus S406UA BM258T BM257T Harga dan Spesifikasi

Asus S406UA BM258T ini pas banget untuk anda yang mencari laptop tipis bertenaga dengan kelebihan sisi desain dan bobot yang ringan. Untuk harga Asus S406UA BM258T sendiri masih berada di rentang 7 sampai 8 jutaan, masih sangat sepadan untuk berbagai fitur bagus dan kelebihan yang dibawanya.

Di pasaran, anda akan menemui nama panjang laptop tipis ini sebagai Asus VivoBook S14 S406UA BM258T seperti yang anda bisa temukan di laman resminya. Karena memang dia adalah bagian dari lini seri VivoBook S14 yang sejak beberapa tahun lalu berhasil menjadi salah satu seri laptop bisnis Asus kelas menengah yang banyak dicari pengguna.

Kelebihan utama Asus VivoBook S14 berada pada desain yang tipis, stylish, dan bobotnya yang ringan pakai banget. Cuman 1,2 kg untuk sebuah laptop 14 inci!

Jika anda membutuhkan laptop yang tidak hanya bertenaga untuk mengerjakan tugas-tugas kantor, sekolah, dan hiburan, tetapi juga menginginkan laptop yang punya tampilan bagus, stylish, kekinian, dan bobot yang ringan, tapi merasa ultrabook Asus ZenBook masih terlalu mahal, maka Asus VivoBook S14 akan menjadi pilihan yang bagus, terutama karena harganya yang masih relatif terjangkau.

Anda bisa cek harga terbarunya di sini:

    • Loading...
    • Tokopedia
    • Bukalapak

Bagaimana dengan Asus S406UA BM258T?

Kelebihan Asus S406UA BM258T

  • kinerja tangguh
  • desain tipis, solid dan cantik
  • memakai storage bertipe SSD
  • resolusi layar Full HD
  • punya fingerprint scanner
  • beratnya cuman 1,2 kg
  • sudah pre-installed Windows 10

Kekurangan Asus S406UA BM258T

  • tidak bisa upgrade RAM
  • tidak ada GPU diskrit

Sekarang mari kita cermati satu-persatu kelebihan dan kekurangan Asus S406UA BM258T ini untuk mendapatkan gambaran lebih jelas, apakah laptop tipis yang cantik namun tangguh ini sesuai dengan kebutuhan anda.

Asus VivoBook S14 S406UA

Kinerja Asus S406UA BM258T

Kekuatan utama Asus S406UA BM258T memang tidak terletak pada processor yang dibawanya. Intel Core i3-7100U Kaby Lake

adalah processor kelas menengah yang tidak dibuat untuk kinerja dan kecepatan lebih.

Intel Core i3-7100U ini ditempatkan sebagai processor untuk laptop mid-range yang penggunaan utamanya lebih untuk kinerja Office dan multimedia sedang. Sebagai processor dual-core yang berlari dengan kecepatan standar 2,4GHz tanpa fitur TurboBoost,

Bukan berarti ini jelek loh ya….

Terlebih dengan absennya keberadaan pengolah grafis diskrit, membuat Asus S406UA BM258T ini kurang pas untuk diajak bermain game berat.

Untuk urusan grafis, dia mengandalkan Intel HD Graphics 620 yang terhitung sangat efisien dari segi penggunaan daya listrik. Ini adalah IGP bawaan processor dengan 24 executions unit (EU). Kecepatan kerjanya lumayan bagus dengan frekuensi 300 – 1050MHz, sehingga masih cukup mumpuni untuk memberi anda kepuasan untuk menikmati berbagai konten video resolusi tinggi.

Cuman ya itu, akan terasa agak berat untuk dipakai melakukan editing video dan bermain game yang membutuhkan kinerja grafis tinggi.

Lagipula, jadi kasian laptopnya kalau terlalu dipaksa. Desain Asus S406UA BM258T ini tipis dan ringan, dan memang tidak dirancang untuk bermain game. Ruang di dalam casingnya sangat sempit, yang pastinya akan berakibat dengan berkurangnya kemampuan untuk mendisipasi panas berlebih. Kan?

Dan supaya sepadan dengan harganya, anda akan mendapatkan storage bertipe SSD berkapasitas 256GB. Bukan HDD. Artinya?

Anda akan mendapatkan kinerja yang jauh lebih cepat, mulai dari booting time, memanggil aplikasi, membuka file, dan menyimpan data. Secara keseluruhan SSD ini akan sangat membantu meningkatkan performanya lumayan jauh dibandingkan jika hanya memakai HDD konvensional.

Untuk yang penasaran bagaimana SSD bisa membuat laptop lebih cepat, silahkan baca dulu artikel ini: Ini Kelebihan SSD Untuk Bekerja dan Main Game Pada Laptop Anda

Secara keseluruhan, Asus S406UA BM258T tetap mampu memberikan kinerja yang baik berkat processor irit daya, SSD 256GB, dan RAM bawaan 4GB-nya.

Desain Asus S406UA BM258T

Akhir-akhir ini, trend desain laptop memang semakin didominasi laptop dengan dimensi tipis, footprint sekecil mungkin, dan bobot yang ringan.

Meski bukan dari lini ultrabook, Asus S406UA BM258T tetap sanggup memberi anda penampang casing yang tipis dan cantik.

Pada titik paling tebal, laptop Asus S406UA BM258T ini tebalnya cuman 1,48 cm saja. Phew!!!

Dimensinya juga bisa dikurangi dengan penggunaan bezel tipis di sekeliling layarnya. Sehingga bisa mengurangi panjang dan luas bagian CPU secara signifikan. Meskipun layarnya 14 inci, tapi besarnya jadi tidak beda jauh dengan laptop dengan layar 13 inci.

Ini membuatnya sangat nyaman dimasukkan ke dalam tas kerja karena tidak menyita tempat terlalu banyak.

Resolusi layar Full HD itu wow!

Salah satu kelebihan yang dibawa Asus S406UA BM258T ada pada layarnya. Tentu desain NanoEdge yang berhasil membuat bezelnya tipis banget itu memberi kesan premium. Tapi bukan itu kelebihan utamanya, melainkan pada panel 14 inci dengan lapisan anti-glare dan resolusi benar-benar full HD alias 1920 x 1080 piksel.

Panel layarnya memang masih mengandalkan teknologi TFT LCD LED, belum layar IPS yang akan membuat harganya naik lagi, tapi dengan cakupan warna sampai 72% NTSC dan viewing angle mencapai 178 derajat tidak akan membuat anda kecewa dengan uang yang anda bayarkan untuk menebusnya.

Dan untuk menambah kenyamanan anda, ada tambahan fitur Eye Care juga.

Enteng banget gan!!!

Dengan berbagai barang bawaan yang harus membebani punggung anda, sebuah laptop dengan bobot 1,2 kg lebih mirip seperti es krim nikmat yang anda dapatkan di siang hari. Nyaman banget.

Saya yakin, di dalam tas kerja anda, setidaknya akan ada charger smartphone dan juga charger laptop. Belum lagi ketika harus ditambahi buku dan berkas, atau bahkan mungkin bekal, maka berat total 3 sampai 5kg di dalam tas itu jadi biasa, sampai anda lupa mengeluh.

hNah, ketika laptop anda yang layarnya 14 inci bisa ditekan bobotnya hanya 1,2 kg,… saya yakin anda akan sangat mensyukurinya.

Asus S406UA BM258T dan Windows 10 asli

Ada satu lagi keuntungan yang bisa anda dapatkan dengan beli Asus S406UA BM258T ini, yaitu Windows 10 Home x64 yang sudah pre-installed di dalamnya. Ini lumayan banget loh… Anda akan terhindar dari keharusan mengeluarkan uang lebih untuk membeli lisensi Windows 10 sendiri dan juga keribetan untuk menginstall sendiri Windows 10.

Fingerprint sensor untuk keamanan lebih

Kehadiran laptop dengan sensor sidik jari sebenarnya belum lama dimulai. Dulu sekali juga sudah ada sebenarnya, tapi biasanya hanya ada pada laptop bisnis yang rata-rata mahal.

Dulunya, sensor sidik jari pada laptop berwujud seperti scanner beneran yang mengharuskan pengguna menggeser jarinya. Dan ini sangat membuat ribet. Terlalu cepat atau lambat menggeser jari bisa membuat laptop kesulitan mengenali sidik jari.

hNah, pada Asus S406UA ini, sensor sidik jarinya ditempatkan pada pojok kanan atas touchpadnya. Penggunaannya juga sudah sangat mudah, cukup dengan menempelkan jari saja, tidak perlu menekan atau menggeser lagi. Jadi sama dengan sensor sidik jari pada smartphone.

Keberadaan sensor sidik jari ini tidak hanya membuat laptop Asus S406UA BM258T lebih aman, tetapi juga lebih mudah dan cepat digunakan. Kog bisa?

Ya, anda tidak perlu lagi membuang beberapa detik untuk mengetikkan password kan?

Dan ketika sudah terhubung dengan Windows Hello, anda akan mendapatkan manfaat penuhnya….

Baca juga: Asus Vivobook A407 Harga Terjangkau Dengan Sensor Sidik Jari.

Fitur-fitur tambahan yang bagus

Jika anda selama ini cukup familiar dengan laptop dari Asus, maka anda pasti tidak asing dengan fitur Asus Tru2Life yang sanggup membuat tampilan layar menjadi lebih hidup, Asus Splendid supaya anda bisa melakukan tuning warna layar sendiri supaya lebih pas dengan kebutuhan anda.

Pun untuk kebutuhan multimedia, anda akan menemukan dual speaker stereo berkekuatan 2W yang bersertifikat Harman Kardon yang dipadukan dengan teknologi Asus Sonic Master untuk pengaturan kualitas keluaran audionya.

Dan meskipun Asus S406UA BM258T ini tipis, kita masih bisa temukan dukungan port yang lumayan lengkap. Ada LAN port, WiFi dan Bluetooth, USB 3.0/2.0/ 3.1 Type-C masing-masing satu buah, HDMI, dan card reader.

Bagaimana dengan baterainya?

Baterai Asus S406UA BM258T berkapasitas 2 cell 39 WHrs. Ini sudah bisa mencukupi kebutuhan dayanya selama kurang lebih 5 sampai 6 jam untuk penggunaan normal. Terdengar biasa saja sih. Tapi berkat adanya fitur fast charging yang mampu mengisi 60% dalam waktu 49 menit saja, membuat anda tidak perlu merasa terlalu khawatir akan bermasalah dan kehabisan baterai.

Harga Asus S406UA BM258T

Bagi Review Laptop ID, yang paling menarik dari laptop Asus S406UA BM258T ini adalah desain bagus, tipis, dan bobotnya yang enteng banget. Kalau untuk fitur tambahan macam sensor sidik jari sih, buat saya pribadi sih, belum jadi keharusan, meski tidak bisa dipungkiri itu bisa membuat ‘rasa’ yang berbeda ketika menggunakannya.

Dan dengan berbagai kelebihan seperti ini, harga Asus S406UA BM258T yang dipasaran bisa kita temui di kisaran 7 sampai 8 jutaan itu jadi terasa biasa saja. Tidak mahal, juga tidak terlalu murah. Maksud saya, sepadan dengan spesifikasi dan kelebihannya.

Satu-satunya yang membuat saya agak mir-miren adalah ada atau tidaknya opsi untuk mengupgrade RAM. Kalau melihat ketipisannya, kayaknya tidak ada slot RAM yang tersedia nih. Jadi tidak bisa melakukan upgrade RAM.

Modul RAM bawaan yang tersolder langsung pada motherboard-nya sudah cukup sih sebenarnya untuk kegiatan harian. Kayaknya saya yang ngarepnyakebanyakan, hehe….

Dimana beli Asus VivoBook S14 S406UA?

Berikut ini adalah beberapa toko online yang menjual Asus VivoBook S14 S406UA. Harga yang saya tuliskan ini adalah harga yang paling murah, meski masih bisa berubah-ubah.

Spesifikasi Asus S406UA BM258T

  • Layar TFT LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi full HD 1920 x 1080 piksel, NanoEdge, Asus Splendid, Anti-Glare, 72% NTSC
  • Prosesor Intel Core i3-7100U dual-core 2,4GHz
  • Chipset Intel
  • Grafis Intel HD Graphics 620
  • Memori RAM 4GB LPDDR3-1866MHz onboard
  • Storage SSD 256GB SATA 3
  • Konektifitas LAN, WiFi, Bluetooth, Port USB 3.0, Port USB 2.0, Port USB 3.1 Type-C, Port HDMI, fingerprint sensor
  • Built-in 2W Harman Kardon Speaker, Asus SonicMaster Technology
  • HD 720 webcam
  • Baterai 2 cell 39 Whrs lithium ion battery, fast charging
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64
  • Dimensi 328 x 226.5 x 14.8 mm berat 1,2 kg
  • Warna Icicle Gold dan Stary Grey
(Dibaca 304 kali, hari ini 4)

Loading...