Asus ROG GX500 Harga dan Spesifikasi Laptop Layar 4K Yang Seksi

Asus ROG GX500 Harga dan Spesifikasi | Quick Spec: 15.6 inch, IPS display, (3840 x 2160) 4K UHD • 4th Gen Intel Core Processor quad core CPU, GTX 860M, M.2 PCIe x4, wide color gamut | Kalau ngomongin laptop terbaik untuk main game, nama yang paling sering muncul adalah laptop seri ROG dari Asus. Seri ini bersaing ketat dengan seri Alienware dari Dell dan kalau di Indonesia kita bisa sebut nama Xenom. Untuk urusan popularitas, Asus ROG masih sulit dikejar. Kita doakan saja dalam beberapa waktu ke depan nama Xenom bisa lebih diperhitungkan, mengingat mereka juga punya laptop gaming serius yang bagus. Untuk saat ini, kita lihat ROG dulu, khususnya Asus ROG GX500.

Asus ROG GX500 – Apa keunggulannya dibanding ROG dan laptop gaming lainnya?

Biasanya, laptop gaming itu sama sekali tidak malu untuk tampil dengan body yang besar, tebal, berat, dan yaaa…, gitu deh, nggak ada manis-manis-nya sama sekali. Seringkali malah produsennya mengusung tema sangar, keras, dan garang untuk memberi kesan bahwa laptop gaming milik mereka tangguh.

Kesan inilah yang ingin diubah Asus dengan ROG GX500. Gaming laptop satu ini sengaja diberi tampilan yang lebih ramah. Asus membuatnya hadir dengan casing yang tipis. Memang tidak setipis ultrabook. Tapi jauh lebih tipis dan manis daripada kebanyakan laptop yang dirancang untuk main game.

Saya tidak tahu pasti apa yang sudah dilakukan Asus untuk membuat ROG GX500 bisa tipis sembari tetap mempertahankan spesifikasi level dewa laptop gaming yang satu ini.

Mengapa umumnya gaming laptop itu tebal?

Yang jelas bukan supaya terlihat kokoh. Ketebalan laptop gaming itu bisa dibilang sebagai konsekuensi logis dari kebutuhan dan spesifikasinya sendiri. Semuanya dirancang maksimal cuman beda tipis dari komputer desktop.

Karena gaming laptop itu sering harus bekerja ekstra keras demi memanjakan kamu, sang gamer, maka konsumsi daya yang digunakan dibuat semaksimal mungkin. Processor dan GPU yang dipakai juga bukan versi hemat daya. Akibat paling jelas dari resource yang besar ini adalah panas.

Hnah, untuk itulah body laptop dibiarkan tebal. Yaitu untuk memberi ruang lebih lega bagi komponen-komponen di dalamnya supaya lebih bisa cepat membuang panas.

Asus ROG GX500, Setipis apa ya?

Laptop kamu yang sekarang setebal apa? Kalau ROG GGX500 ini tebalnya hanya 19 mm kamu percaya tidak? Hehe… Beratnya juga cuman 2,2 kg. Tidak lebih berat dari kebanyakan laptop ‘biasa.”

Asus ROG GX500
Asus ROG GX500
Loading...

Kagum saja dengan bagaimana cara Asus mengaplikasikan dual-fan cooling system di dalam casing tipisnya itu.

Spesifikasi Asus ROG GX500 seperti apa?

Intel Core i7 generasi ke 4 dipilih sebagai otak utama Asus ROG GX500. Ada beberapa versi memang. GPU-nya diserahkan pada NVIDIA GeForce GTX 860M. Dengan RAM yang maksimal bisa di upgrade sampai 16GB, maka kamu masih punya peluang untuk meningkatkan kinerjanya.

NVIDIA GeForce GTX 860M akan bertugas menangani tampilan dengan resolusi 4K (3840×2160 pixel) pada layar 15,6 inchi-nya. Kabarnya, layar Asus ROG GX500 ini adalah laptop pertama di dunia yang mampu menghadirkan 100% NTSC gamus. Sementara sRGB standar lainnya masih berkutat pada angka 72% NTSC gamut. Jika itu benar, maka kualitas tampilan dan kinerja Asus ROG GX500 ini haruslah sangat bagus.

Harga Asus ROG GX500

Sayangnya, buat kamu yang ngebet banget pingin beli Asus ROG GX500, sampai saat ini belum ada keterangan resmi mengenai harganya. Baik itu di laman resmi Asus ROG GX500 sendiri atau di toko online macam Amazon. Padahal Asus sudah mengumumkannya sejak Juni tahun lalu. Kalau penasaran silahkan baca saja Beberapa Pilihan Laptop Gaming Asus ROG Yang Harganya Masih Masuk Akal.

(Dibaca 1,949 kali, hari ini 1)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....