Acer Aspire V5-573G Laptop Gaming Windows 8

Acer Aspire V5-573G Spesifikasi Harga | Quick Spec: Windows 8 – Intel® Core™ i7-4500U – 15.6″ HD Acer ComfyView LCD – OB4GBIII(256×16*8) – 500GB 5400rpm – NVIDIA® GeForce® GT 750M – 4 GB VRAM – Acer Nplify 802.11a/g/n + BT 4.0 – HD – 4-cell Li-Polymer battery – HDMI – 2.0 kg – 1 Year Carry In | Anda sedang mencari laptop gaming Windows 8? Belum banyak pilihan sih. Tapi dalam beberapa waktu dekat ini akan datang semakin banyak pilihan. Laptop yang mengklaim dirinya sebagai laptop Windows 8 saat ini, kebanyakan lebih mengutamakan fitur touch screen sebagai penunjang utama supaya pengalaman ber Windows 8 benar-benar dirasakan. Layar sentuh untuk laptop membuat harganya jadi agak berbeda (baca: mahal). Nah, untuk mengimbanginya, supaya harganya tetap terjangkau, produsen laptop lalu mengambil jalan tengah dengan mengurangi spesifikasi laptopnya supaya bisa berWindows 8 dengan baik. Buat para gamer, ini bukan kabar bagus. Belum banyak pilihan laptop gaming Windows 8. Salah satu yang bisa anda pertimbangkan adalah Acer Aspire V5-573G ini.
Untuk urusan gaming laptop, Asus dan Dell lebih punya nama dibanding Acer. Itu sebabnya Acer tidak pingin terlihat setengah hati dengan gaming laptopnya si V5-573G ini. Soal kinerja, lumayanlah. Layarnya full HD. Tipis dan ringan, meski tidak seenteng ultrabook.
Desain
Tampilan Acer Aspire V5-573G ini sama sekali tidak sangar. Acer lebih memilih menggunakan desain sederhana, tipis, dan ringan sekitar 2,3 kg. Portabilitas tetap dipertimbangkan. Layarnya yang 15,6 inchi memang terlihat agak mengerikan bagi yang tidak biasa memandang layar laptop selebar itu. Tapi sekali anda menggunakannya dan terbiasa, laptop dengan layar 14 inchi ke bawah akan terlihat terlalu kecil. Layar seluas itu tentu sangat membantu anda yang pekerjaan utamanya membutuhkan detail tinggi, seperti keperluan grafis. Tidak perlu mendekatkan mata sampai 15 cm dan memincing untuk melihat garis tipis pada desain anda.
Acer Aspire V5-573G

Loading...

Keyboard and Touchpad
Karena layarnya yang besar, artinya anda akan menemukan tombol numeric penuh di keyboardnya. Anda tidak perlu lagi memaksa menggunakan tombol fn + untuk mengakses tombol angka. Pada dasarnya tombolnya standar saja. Tapi enak kog dipakai. Sayangnya, Acer tidak menyertakan dedicated gaming button di layout keyboardnya. Touchpad luas, tapi bagi beberapa orang terasa kurang responsif. Tapi anda akan mendapatkan backlit juga. Lumayan. Meski itu fitur yang seharusnya ada pada laptop premium.
Display
Layar Acer Aspire V5-573G ini besar, 15,6 inchi. Dengan teknologi LED backlight dan fitur HD, layarnya cukup bagus, tapi kog resolusinya cuman 1366×768 piksel ya…? Coba lebih tinggi, hmmmm…. Tapi masih nyaman dan memuaskan untuk main game kog. Beberapa review di luar sana menyebutkan layarnya lumayan dengan viewing angle yang lebar, reproduksi warna bagus, meski di set pada level brightness rendah namun warna yang muncul tetap sip.
Audio
Teknologi Dolby® Advanced Audio® v4 dipakai dalam Acer Aspire V5-573G ini. Dengan audio high definition melalui dua spekaer stereo di sisi kanan dan kirinya, suara yang diproduksinya lumayan memuaskan. Tapi memang, supaya bisa penuh menikmatinya, sebaiknya anda gunakan headphone berkualitas baik.
Performa
Untuk masalah dapur pacu, Acer Aspire V5-573G ini dibekali  prosesor Intel Core i7 4500U 1,8Ghz  generasi keempat ‘Haswell” atau Prosesor intel i5 4200U 1,6Ghz.  Acer juga menanamkan 6 GB onboard memory (DDR3L-1600MHz). Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas. Notebook gaming Acer ini dibekali  media storage mSATA III SSD 500GB, Jika itu masih kurang Anda dapat mengupgradenya hingga 1 TB.
Graphics Performance
Sebagai sebuah Notebook untuk gaming, Noteboor Acer Aspire ini dipersenjatai pengolah grafis yang tidak bisa diremehkan. Acer menempatkan NVIDIA® GeForce GT 720M sebagai pengolah grafis. GT 720M juga disokong 2GB GDDR5 VRAM serta Optimus™ Technology. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di game–game kelas berat.
Battery Life
Untuk urusan catu daya, notebook gaming 15 inci ini menggunakan Built-in 4 cell (3560mAh) rechargeable lithium-ion polymer battery. Hal yang sedikit mengecewakan karena kapasitas baterainya terbilang kecil untuk sebuah perangkat game.
Software
Acer menanamkan windows 8 64bit pada notebook gaming terbaru ini. Sayangnya, layar pada Acer Aspire V5-573G bukanlah layar sentuh. Sehingga Anda kurang maksimal dalam mengoperasikan windows 8 pada perangkat ini.
Fitur Lain
Meskipun disebut sebagai notebook gaming, Acer Aspire V5 terbaru ini juga dilengkapi berbagai fitur layaknya notebook lainnya. Notebook gaming Acer ini ini memiliki webcam 1,3 megapiksel. Ada pula fitur wifi untuk mencari jaringan internet dan ada pula fitur Bluetooth untuk berbagi data.  Menariknya, produsen menempatkan port – port penting dibagian belakang bukan disamping.
Perkiraan Harga
Saat posting ini ditulis, belum ada kepastian harga mengenai notebook gaming 15,6 inci ini. Namun, kabarnya  perangkat Acer ini sudah dapat dipesan dengan perkiraan harga  655Euro. Cukup mahal untuk sebuah perangkat notebook. Sekarang anda bisa mengechek stok dan harga Acer Aspire V5-573G ini di Indonesia. Silahkan Cek harga terbaru laptop Acer Aspire V5-573G ini sekarang!
Kesimpulan
Acer mencoba merengsek ke pasar perangkat gaming dengan merilis notebook gaming Acer Aspire V5-573G. Berbekal tampilan yang tipis dan ringan, serta layar 15, 6 inci Acer menjanjikan performa terbaik di perangkat terbarunya. Sokongan prosesor Intel dan GPU dari NVIDIA semakin mengokohkan performa notebook gaming Acer ini. Sayangnya, sistem operasi Windows 8 yang disematkan terasa hambar karena tidak adanya fitur layar sentuh di notebook ini. Tampaknya, Acer harus lebih serius untuk bisa menghadirkan perangkat gaming berkelas.

(Dibaca 721 kali, hari ini 2)
Loading...

Jangan ragu untuk berkomentar ya....