Spesifikasi Lenovo IdeaPad G40-45 DID AMD A6-6310 Laptop Murah Untuk Pelajar

Spesifikasi Lenovo IdeaPad G40-45 DID | Quick Spec: AMD Quad Core A6-6310, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, Bluetooth, VGA Integrated, Camera, 14″ WXGA, Non OS, harga: Rp. 4.099.000,00 | Saat ini, laptop menjadi kebutuhan utama bagi siswa sekolah ataupun mahasiswa. Bagi mereka, laptop bisa menunjang kegiatan belajarnya di sekolah. Dengan laptop, sekalipun yang harganya murah, siswa bisa banyak hal.

Yang paling utama tentu saja mengerjakan tugas dan mencari informasi jika tersambung internet. Selain itu, bisa juga aktif bersosial media dan mengembangkan kreativitas, seperti membuat animasi, mengedit video mereka sendiri untuk diupload ke Youtube, dan lain-lain.

Soal hiburan, seperti menonton film, mendengarkan musik, juga bisa bisa mereka lakukan. Dan mungkin yang paling berbahaya, bermain game. Pendek kata, laptop itu nyaris mutlak bagi seorang pelajar.

Nah, kebanyakan pelajar tingkat SMP dan SMA, menggunakan laptopnya untuk mengerjakan tugas sekolah, browsing, dan menonton film. Kalaupun main game, ya cukuplah PES atau FIFA. Kalau versi terbaru bikin lemot, cukuplah versi yang sudah agak lama. Karena itu, Lenovo IdeaPad G40-45 DID ini cocok banget untuk digunakan. Harganya murah, tidak akan membuat orang tua harus ngutang dulu di koperasi untuk membelikan kamu laptop murah tapi bagus dari Lenovo ini.

Lenovo IdeaPad G40-45 DID

Review Lenovo IdeaPad G40-45 DID

Sekilas tentang processor AMD Quad Core A6-6310 | Dengan kode nama “Beema” – pasti sedikit mengingatkan anda pada serial Mahabarata di ANTV itu kan? – A6-6310 ditujukan untuk digunakan pada perangkat laptop entry-level. Ke-empat core CPU-nya bekerja pada clock speed 1.8 – 2.4 GHz (boost clock). Di dalamnya sudah terintegrasi dengan GPU Radeon R4.

Dibandingkan dengan seri sebelumnya (Kabini dan Temash), kinerja Bheema lebih baik, karena AMD telah melakukan modifikasi untuk membuat kecepatan dan fitur set-nya (SSE versi 4.2, AVX dan AES). Hasilnya, AMD A6-6310 bisa lebih responsif dan lebih bagus.

Jika anda mencari pembanding AMD A6-6310 di pihak Intel, maka kinerjanya bisa anda samakan dengan Intel Core i3-4010U.

Untuk sisi GPU, Radeon R4 itu kira-kira sama dengan Intel HD Graphics 4200 atau dedicated Radeon HD 7470M. Tidak terlalu tangguh untuk keperluan gaming. Dan ini cukup layak dibayar dengan efisiensi konsumsi tenaga dari baterai laptop anda yang hanya 15 watt. (sumber: NotebookCheck.net)

Casing Lenovo G40-45 DID ini kokoh dan elegan. Tidak bikin malu karena tebal yang berlebihan, meski sebenarnya juga tidak bisa disebut tipis. Ini laptop bro… bukan ultrabook, hehe…

Jika kamu cewek, mungkin akan memilih laptop atau netbook dengan layar berdiagonal 11.6 inchi yang sekarang banyak beredar itu. Kecil itu indah, iya, saya setuju. Tapi tidak untuk layar laptop. Diagonal 14 inchi itu-lah yang paling ideal untuk saat ini. (Rasanya beberapa tahun ke depan angka 15,6 inchi akan lebih banyak yang pakai, haha….) Dengan layar 14 inchi, kita bisa mengedit dokumen dengan lebih leluasa, browsing internet tanpa harus sering-sering scrolling, nonton film juga akan lebih lega, terlebih untuk main game. Kan?

Kinerja Lenovo G40-45 DID Bagaimana?

Jika kita merujuk pada paparan tentang processor yang sudah integrated dengan GPU-nya di atas, rasanya Lenovo G40-45 DID ini memang sangat sesuai kalau dipakai pelajar. Dengan RAM 2GB, sudah cukup untuk menjalankan Windows 8/8.1 atau mencoba Windows 10 berikut dengan aplikasi Office, browser internet, dan game yang ringan-ringan.

Hard disk 500 GB-nya juga sudah cukup untuk menyimpan koleksi film dan lagu kamu. Saya yakin, file milik kamu yang ada hubungannya dengan tugas sekolah sudah muat di taruh dalam Flash Disk 4GBan, kan? Hehe…

Jika kamu ingin menghubungkan smartphone Android, Windows Phone, atau iOS kamu, Lenovo IdeaPad G40-45 DID ini sudah punya koneksi Bluetooth dan WiFi serta port USB 3.0 dan 2.0 supaya transfer data kamu bisa cepat.

Kelebihan Lenovo IdeaPad G40-45 DID

  • harga murah
  • koneksi lengkap
  • processor menengah
  • desain casing bagus tidak mengkilap dan mudah kotor
  • keyboard nyaman

Kekurangan Lenovo IdeaPad G40-45 DID

  • integrated GPU (kalau tidak mau, ya beli yang lebih mahal)
  • bobotnya lumayan

Spesifikasi Lenovo IdeaPad G40-45 DID AMD A6-6310

Tipe Prosessor

AMD Quad Core Processor

Processor Onboard

·     AMD Quad Core A6-6310 (2.4GHz, 2M Cache)

Memori Standar

2 GB DDR3

Tipe Grafis

·     VGA Integrated

Ukuran Layar

14″ WXGA

Audio

Integrated

Speaker

Integrated

Kapasitas Penyimpanan

500 GB Serial ATA 5400 RPM

Optical Drive Type

DVD±RW

Networking

Integrated

Wireless Network Type

Integrated

Wireless Bluetooth

Integrated

Keyboard

Standard Keyboard

Ragam Input Device

Touch Pad

Card Reader Provided

2 -in-1 card reader ( SD/ MMC)

Antarmuka / Interface

·     USB 3.0, USB 2.0, HDMI, Headphone/Mic

Sistem Operasi

Pre-sales Request Available

Baterai

4 Cell

Daya / Power

External AC Adapter

Dimensi (PTL)

349 mm x 245 mm x 24.8 mm

Berat

2.1 kg


Kamu bisa beli atau cek harga Lenovo G40-45 DID terbaru di sini (klik)


Kalau kamu memang masih pelajar, apalagi tidak sedang berada di jurusan yang butuh laptop berkinerja tinggi, macam di SMK jurusan DKV, Desain Graphis, atau yang tugas-tugasnya berkait dengan video dan foto, Lenovo G40-45 DID ini adalah salah satu pilihan laptop murah terbaik untuk pelajar. Tapi jika kamu butuh yang lebih bagus, ya… lihat dulu anggarannya.

Laptop untuk desain grafis itu minimal harganya tidak kurang dari 6 jutaan baru akan nyaman. Dibawah itu tidak bisa? Bisa saja, asal sabar nunggu proses selesai. Hehe… Tapi ingat, laptop itu hanya alat. Bagus atau tidaknya hasil kerjaan kamu, itu kamunya yang paling punya peran. Jangan lupa baca juga Lenovo IdeaPad 320 14ISK Laptop Gaming Murah 5 jutaan Dengan i3-6006U + NVIDIA GT 920MX 2GB.

suka banget dengan gadget dan laptop. Mencobai laptop atau gadget baru, termasuk punya teman. Kalau sedang tidak ada ide, nonton film adalah hal terbaik untuk meloloskan diri dari waktu. Main game hanya untuk bikin reviewnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Index