Samsung Ativ Book 9 Plus Ultrabook Terbaik Bagi Yang Pro

Samsung Ativ Book 9 Plus spesifikasi harga review | Dibandingkan dengan ulasan yang akan lumayan panjang mengenai ultrabook dari Samsung ini, sebenarnya saya hanya punya satu kata: ‘wow’. Jika sekarang anda mencari ultrabook yang tipis, enteng, dan sayangnya tidak murah, meskipun untuk ultrabook dengan ukuran layar 13,3 inchi, anda tidak bisa berkata pilihannya cuman sedikit.

Ada banyak sekali.

Bisa disebut bahwa hampir semua produsen laptop utama mempunyai ultrabook di kelas ini. Memang sih, ternyata tidak banyak yang cukup berhasil di pasar. Mengingat persaingannya juga sangat ketat. Lalu apa yang dibawa Samsung Ativ Book 9 Plus ini supaya bisa muncul sebagai ultrabook 13,3 inchi terbaik?

Pertama kali melihat, anda juga pasti akan kesulitan mencari sisi unik dari ultrabook satu ini dibanding produk lain baik dari Asus, Acer, Dell, atau jajaran ultrabook dari Samsung sendiri. Bagus. Tapi yang lain juga bagus. Nah…!

Processor Haswell-based Core i5-4200U bersama dengan RAM 4GB dan SSD sebesar 128 GB juga tidak memberinya kekuatan lebih dibanding ultrabook menengah yang lain yang sekarang beredar di pasaran. Yang akan memaksa anda berdecak kagum adalah layarnya. Wow! Kog bisa?

Sementara pesaing lainnya ada yang tidak memberi dukungan resolusi full HD 1920×1080 pixels, Samsung Ativ Book 9 Plus pantas dan layak sombong karena membawa layar dengan resolusi 3200×1800 pixel. Sepertinya inilah juga mengapa Samsung berani melepasnya dengan harga tinggi. ($1757-$2025) Kan?

Ok, mahal. Dengan apa yang dibawanya, cukup mampukah Samsung Ativ Book 9 Plus bersaing misalnya dengan Sony Vaio Pro 13, MacBook Air 13, atau Acer Aspire S7? Kita cermati satu-satu yuk…. Samsung Ativ Book 9 Plus

Fitur unggulan yang dibawa Samsung Ativ Book 9 Plus ini sebenarnya lebih banyak dari sisi kemudahan pakai dan sinkronisasi dengan perangkat anda yang lain, semisal smartphone. Tersebutlah fitur SideSync.

Fitur ini akan memudahkan anda untuk membackup data antar perangkat, mengedit secara real time dari sisi ultrabook maupun dari sisi smartphone.

Ada juga fitur HomeSync yang akan membuat Samsung Ativ Book 9 Plus anda menjadi semacam personal cloud storage anda. Proses edit data bisa dengan mudah anda lakukan bahkan ketika anda membukanya dari tablet atau smartphone Android anda.
LayarSamsung Ativ Book 9 Plus

Dengan resolusi QHD (3200×1800) dia bahkan lebih dari MacBook. Teknologi layar sentuh pada layarnya juga membuat anda bisa memaksimalkan penggunaan WIndows 8 dengan lancar dan nyaman tanpa perlu jauh-jauh menyeret-seret kursor dengan mouse.

Resolusi sebesar itu sebenarnya belum didukung benar oleh Windows 8. Jika mungkin segera upgrade ke Windows 8.1 dech, supaya lebih nyaman dilihat. Jika belum bisa, bisa dicoba untuk memakai interpolasi pada 1920×1080 pixels.

Konektivitas lengkap

Tidak terlalu salah kalau Samsung menempatkan Ativ Book 9 Plus untuk melawan Mac yang dikenal medit dengan konektivitas. Perang itu sampai di sini. Anda akan mendapatkan port koneksi yang lazim, seperti 2xUSB 3.0, micro HDMI, miniVGA/ Gigabit Eternet (w/adapter), SD, HP/Mic, dan tak ketinggalan Slim Security Lock sebagai fitur anti maling.

Kinerja Samsung Ativ Book 9 Plus
Bawaannya memang standar. Tapi kalau anda mau lebih ada opsi upgrade yang akan membuat Samsung Ativ Book 9 Plus berjalan lebih kencang. Jika RAM 4GB terasa kurang anda bisa mengupgradenya sampai maksimal 8GB.

Sementara SSD bawaanya yang 128 GB bisa diupgrade sampai 512 GB. Penggunaan SSD ini yang paling bertanggung jawab atas kecepatan bootingnya yang bagus. Selain memang Windows 8 yang teroptimasi untuk itu. Bukan fitur terbaiknya sih.

Sementara ini, anda bisa membelinya di:

Hmmmm, mau?

suka banget dengan gadget dan laptop. Mencobai laptop atau gadget baru, termasuk punya teman. Kalau sedang tidak ada ide, nonton film adalah hal terbaik untuk meloloskan diri dari waktu. Main game hanya untuk bikin reviewnya.

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *