Review Laptop HP Pavilion G4-1129TX Dengan Dynamic Switchable Graphics

HP Pavilion G4-1129TXBaca Review HP Pavilion G4-1129TX di sini, supaya tidak menyesal membelinya. HP biasa mematok harga tinggi untuk produk laptopnya yang biasanya bisa disebut sebagai laptop premium. Masih ingat dengan HP Envy series yang sampai sekarang pun masih mampu membuat lawan bisnis anda ngiri dengan tampilannnya yang menawan itu? Tapi sekarang kita tidak akan membahas HP Envy, melainkan laptop HP murah tapi kuat: HP Pavilion G4-1129TX.

Mau tidak mau, produsen laptop memang harus menyesuaikan diri dengan persaingan yang semakin ketat. Beberapa bahkan harus rela memotong harga dan menciptakan laptop yang ekonomis. Mereka tidak mau bernasib sama dengan BlackBerry yang harus merugi dengan Playbook-nya. Tidak terkecuali dengan HP.

Baca juga: Review Laptop HP Pavilion DM4-3001TX

Desain HP Pavilion G4-1129TX

HP Pavilion G4-1129TX tidak dibuat dengan banyak pernik-pernik hanya demi kesedapan pandangan. Dia dihadirkan dengan kosep minimalis tanpa mengurangi unsur estetika. Nanti pembeli akan lari kalau dari tampilan saja sudah tidak indah. Lihat saja pilihan warna yang disodorkannya, abu-abu dan merah metalik. Laptop abu-abu akan lebih cocok untuk mereka yang suka tampil kalem tapi terkesan tangguh. Sementara laptop HP Pavilion G4-1129TX berwarna merah metalik akan tampak menarik buat mereka yang suka menjadi pusat perhatian.

Ada yang asik di sisi cover. Anda bisa denga mudah mengganti warna cover HP Pavilion G4-1129TX dengan panel SnapOn yang bisa di pasang lepas dengan mudah. Meski artinya anda harus mengeluarkan uang tambahan sekitar Rp. 300 ribuan per unitnya.

Sebagai laptop dengan desain minimalis, si HP Pavilion G4-1129TX tampil nyaris telanjang. Bahkan untuk short cut, hmmmm…. Kalau anda pernah punya HP CQ43, anda melihat banyak kesamaan dengan desain si HP Pavilion G4-1129TX ini. Terus apa yang beda dunk?

Baca juga: Tips Pertama Kali Beli Laptop

Beda HP Pavilion G4-1129TX dan HP CQ 43

Untuk apa membuat laptop baru dengan nama lain kalau isinya sama kan? Hehe… Mereka berbeda kog. Paling tidak ada tiga hal yang membuat HP Pavilion G4-1129TX bisa dijadikan laptop pilihan terbaik dari sisi kinerja dan harga dibanding CQ43.

  • Processor: CQ43 cuman memakai Intel Pentium B940, sementara G4-1129TX memakai Intel Core i3-2330M. Tidak terlalu perkasa sih, tapi jelas akan memberi anda kekuatan lebih
  • Hard Disk yang lebih besar
  • AMD Dynamic Switchable Graphics, ini teknologi bagus yang membuat Pavilion G4-1129TX bertukar kartu grafis. Dia sudah disertai dua kartu grafis, Radeon HD 6470M dan Intel HD Graphics 3000. Anda tentu mahfum, urusan grafis, Intel HD Graphics 3000 agak jauh tertinggal dari Radeon HD 6470M. Tapi kartu grafis dari Intel itu rata-rata lebih hemat daya. Jadi, pengguna bisa pilih mana yang lebih pas sesuai dengan kebutuhan grafisnya. Enak kan? Baterai laptop lebih awet jadinya.

Baca juga: Paket Internet Murah Smartfren Connex EVO 2012

Apakah HP Pavilion G4-1129TX kuat untuk main game 3D?

Hmmm, relatif sih. Processornya nanggung, coba kalau i7 begitu, pasti terasa sangat gegas dan kuat main game 3D terbaru. Tapi menurut saya masih bisa, asal kita cukup tahu diri dengan memainkannya tidak dalam setting paling tinggi. Resolusi dan detail dari game bisa dikurangi sedikit, asal game tidak nge-lag. Kalau dipaksa, nanti malah bisa kacau.

Baca juga: Review Asus 1215B Netbook Murah Bertenaga Kuda

Harga dan Spesifikasi HP Pavilion G4-1129TX

Prosesor
Intel Core i3-2330M (2,2GHz, cache L3 3MB)

Memori Utama
2GB DDR3-1333

Chipset
Intel HM65 Express

Kartu Grafis
Intel HD Graphics 3000 + AMD Radeon HD 6470M

Kartu Suara
ALC270

Hard Disk
500GB SATA

Optical Drive
DVD Writer

Fasilitas
WiFi b/g/n, LAN, card reader 4-in-1, 3 USB 2.0, webcam 1,3MP, D-Sub 15pin Out, HDMI Out

Layar/Monitor
14” 1366 x 768 piksel

Sistem Operasi
Windows 7 Home Basic

Baterai
4400mAh

Dimensi
(plt) 34,2 x 22,8 x (3,4-4) cm

Bobot
2,1kg

Situs web
http://www.hp.com

Garansi
1 Tahun

Harga
US$679 (sebelum cashback US$30)

Yang Harus Kita Lakukan Pada Laptop Baru

laptop baru murahBagi sebagian orang, laptop adalah kehidupan kedua mereka. 80% pekerjaan mereka bergantung dari kesehatan dan kinerja laptop. Selain itu, meski saat ini harga laptop terbaru cenderung lebih murah, tetap saja membeli laptop baru terkadang bukan pilihan mudah. Bukan cuman soal uang yang harus kita keluarkan untuk membeli laptop, namun juga serangkaian proses yang musti kita lakukan supaya laptop baru kita itu siap pakai.

Baca juga: Tips Pertama Kali Membeli Laptop

Ok, sekarang apa saja yang harus kita lakukan supaya laptop yang baru kita beli itu bisa kita pakai dengan maksimal dan yang penting lagi, aman.

  1. Install Driver
    Tentu saja inilah hal pertama yang perlu kita lakukan supaya semua device yang ada di laptop kita bisa berfungsi dengan baik. Hampir semua pembuat laptop menyertakan driver laptop mereka dalam bentuk CD atau DVD. Namun tidak semua. Akhir-akhir ini saya menemukan HP tidak lagi menyertakan driver dalam paket penjualannya. Kalau memang tidak ada, coba tanyakan pada toko tempat anda membeli laptop tersebut. Biasanya mereka akan memberikan driver yang anda perlukan. Jaga baik-baik CD/DVD tersebut, sehingga jika suatu saat nanti anda harus menginstall ulang OS-nya, anda tidak akan kerepotan. Karena biaya install ulang OS bisa sangat mahal, terutama jika anda membutuhkan yang original. Kalau ternyata tidak ada, maka anda harus mendownload terlebih dahulu driver-driver-nya.
    Yang sebaiknya anda perhatikan adalah, pada paket driver dari pembuat laptop itu, ada banyak sekali aplikasi yang sebenarnya tidak terlalu kita perlukan. Istilah umumnya adalah bloatware. Dalam beberapa kasus bahkan mereka ini lebih banyak mengganggunya dari pada manfaatnya. Itu sebabnya saya tidak terlalu suka dengan Toshiba.
    Baca juga: Daftar harga laptop terbaru Juni 2012
  2. Install Antivirus
    Yang kedua, adalah antivirus. Sebenarnya anda bisa menukar urutannya dengan langkah pertama tadi. Ini bersifat optional. Tapi install antivirus sama sekali bukan langkah optional. Ini adalah benar-benar keharusan. Tanpa antivirus, laptop anda adalah sasaran empuk dari begitu banyak macam bahaya dan keisengan orang lain. Saya memakai Avira dan Smadav. Tapi bukan berarti antivirus yang lain jelek. Yang perlu diingat adalah sebagus apapun antivirus anda, tanpa update mereka sama saja dengan robot kaku yang ketinggalan jaman. Lakukan update antivirus paling tidak satu minggu sekali.
    Baca juga: Download Avira Rescue CD
  3. Install Office
    Nah, ini juga harus. Mau bagaimana lagi, mosok pakai laptop tapi tidak pernah mengetik. Kan lucu. Untuk aplikasi Office, kita punya banyak pilihan. Pertama, tentu Microsoft Office, ini yang paling banyak dipakai orang. Kalau anda mau mencoba aplikasi Office dari yang lain itu lebih baik. Yang jelas, Microsoft Office yang berisi Ms. Word, Excel, Power Point, Publisher, dan lainnya itu kita harus beli, atau pakai yang bajakan. Terserah anda. Kalau anda mau yang gratisan dan legal, silahkan cari aplikasi Office open source. Ada banyak sekali kog, misal Libre Office dan Open Office. 
  4. Install Browser
    Nah, yang ini bisa anda intall belakangan, meski mungkin aplikasi penjelajah internet ini adalah aplikasi yang akan paling banyak anda pakai nantinya. Pilihannya juga banyak sekali. Microsoft secara otomatis menyertakan Internet Explorer ketika Windows 7 anda terinstall. Tapi jujur saja, saya hanya memakainya ketika browser lain belum terinstall. Saya menginstall Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Opera. Terserah anda mau install yang mana. Mereka sama-sama bagus, fitur juga kurang lebih sama, hanya soal kebiasaan saja. Tidak perlu fanantik dengan salah satu dari mereka. Karena di setiap peluncuran versi terbarunya, setiap browser itu akan memperbaiki diri menjadi semakin baik.
    Baca juga: Download Mozilla Firefox 11.0 Portable Version Gratis
  5. Install Aplikasi Optimasi dan Tweaking laptop
    Untuk membuat laptop anda senantiasa dalam keadaan sehat walafiat, anda perlu menginstall aplikasi untuk mengoptimasi laptop anda. Selain itu, meski banyak orang dan terutama Microsoft berfikir bahwa Windows adalah OS yang baik, namun ternyata kita perlu juga melakukan beberapa tweaking untuk membuatnya berjalan lebih cepat dan stabil juga lebih sesuai dengan keinginan kita. Anda tentu setuju, bahwa Windows versi apapun, seringkali membawasertakan banyak aplikasi yang sebenarnya tidak kita perlukan. Saya sendiri memakai CCleaner dan TuneUp Utilities 2012. CCleaner itu aplikasi kecil, ringan, namun sakti, dan gratis. Sementara TuneUp Utilities 2012 adalah aplikasi berbayar, untuk mencoba versi trialnya, anda diberi waktu selama 30 hari. Mereka berdua sebenarnya tidak bisa dibandingkan, karena CCleaner ini tidak sekompleks TuneUp Utilities. Sementara si TuneUp Utilities adalah aplikasi optimasi dan Tweaking Windows yang multifungsi. Tapi ya itu, tidak gratis. Mau gratisnya?
  6. Install Aplikasi Penunjang lainnya
    Apa saja aplikasi penunjang pekerjaan anda? Tentu ini sangat dipengaruhi oleh pekerjaan anda sendiri. Semisal anda guru, maka anda perlu aplikasi Teacher Assistant. Kalau anda blogger, anda perlu menginstall Windows Live Writer. Kalau anda editor video, anda perlu Adobe After Effects dan Adobe Premiere. Kalau anda seorang fotografer tentu anda perlu Adobe Photoshop atau Corel Paint. Dan sebagainya. Tapi sebelum itu semua, yang pasti akan anda perlukan adalah aplikasi penunjang aplikasi utama tadi. Seperti Adobe Flash untuk browser anda. Untuk mendapatkan aplikasi kecil-kecil ini, silahkan coba kunjungi filehippo.com. Cari saja yang anda perlukan, baca deskripsinya, kalau perlu cari review dari aplikasi itu, dan cobalah.
    Baca juga: Download Windows Live Writer Versi Terbaru Gratis

Tentu saja, ada banyak hal lain yang perlu anda lakukan dengan laptop baru anda ini. Semisal mensinkronkan akun email dengan outlook, mensinkronkan bookmark browser, dan sebainya. Tapi paling tidak dengan tips diatas, laptop baru anda sekarang sudah siap pakai.

Satu hal lagi, banyak hal yang bisa anda lakukan tanpa harus membayar orang. Anda akan menghemat beberapa puluh sampai beberapa ratus ribu, jika anda mau sedikit repot bertanya melalui mbah Google dan berani mencoba sendiri. Percayalah, selalu ada resiko dari setiap percobaan anda, tapi keuntungan yang anda dapat akan sangat banyak. Ini bukan hanya soal uang.

Review Laptop HP Pavilion DM4-3001TX i5 4GB RAM 750GB HDD

Review Laptop HP Pavilion DM4-3001TXReview Laptop HP Pavilion DM4-3001TX | Jelas si Pavilion DM4-3001TX ini bukan laptop untuk sekedar mengetik skripsi atau sekadar nulis posting blog. Lihat saja spesifikasinya. Dengan processor Intel Core i5-2450M 2.5 GHz, tentu sangat rugi kalau membelinya hanya untuk nonton film, yang terbaru sekalipun. Laptop baru dari HP ini memperkuat keluarga Pavilion yang dikenal sebagai seri laptop HP yang bagus.

Yang diunggulkan dari HP Pavilion DM4-3001TX ini tentu bukan hanya processornya. Meski datang dengan RAM standard 4 GB, tapi anda diberi keleluasaan untuk mengupgrade RAM-nya sampai 16 GB. Memory sebesar itu tentu tidak diperuntukkan buat mereka yang cuman tahu Microsoft Office saja kan? Hehe…

Belum lagi dari sisi grafis, ada AMD Radeon™ HD 7470M 1GB DDR5 yang membuatnya terasa enteng memainkan game kelas berat yang menuntut spesifikasi tinggi supaya bisa nyaman dan lega memainkannya. Angka 1 GB untuk VGA di laptop akhir-akhir ini semakin umum saja. Jadi, bagi kita yang masih berkutat dengan laptop bermemory minim, ya harus menabung dan bekerja lebih keras lagi untuk bisa membelinya. Apa memang mahal?

Baca: Ultrabook Murah Baru Axioo Neon RNA Spesifikasi - Harga

Kalau anda bandingkan si Pavilion DM4-3001TX ini dengan MacBook edisi 2012, anda akan merasa dia biasa saja. Kisaran harga di Indonesia berada di sekitar angka Rp 8,450,000,00. Tidak terlalu mahal untuk kemampuan seperti itu. Kecuali anda mengimpikan ultrabook, yang tipis – seksi, tapi mahal itu.

Selain itu, HP menyertakan teknologi Beats™ Audio with HP Triple Bass Reflex Subwoofer yang katanya menjanjikan suara lebih mantab dengan triple Bass Reflex Subwoofer. Anda tidak akan menemukan teknologi seperti ini pada laptop dengan harga di bawah 4 juta-an.

Yang juga layak dijadikan pertimbangan adalah adanya 2 port USB 3.0. Dijamin akan membuat anda merasa dimanjakan oleh laptop dari HP ini. Meskipun dia juga masih dilengkapi dengan port USB 2.0, jumlahnya cuman satu. Sepertinya semakin banyak pabrikan laptop yang tidak lagi setia dengan USB 2.0. Memang sudah lumayan uzur juga sih. Lihat saja Apple yang memakai Thunderbolt untuk seri Macbook Air dan Pro terbarunya.

Baca: Tips Membeli Laptop Pertama Kali

Spesifikasi HP Pavilion DM4-3001TX

Platform
Notebook PC 

Processor Type
Intel Core i5 Processor 

Processor Onboard
Intel® Core™ i5-2450M Processor (3M Cache, 2.50 GHz) 

Chipset
Intel® HM67 

Memori Standar
4 GB (1x4GB) DDR3 PC-10600 

Max. Memory
16 GB (2 DIMMs) 

Video Type
AMD Radeon™ HD 7470M 1GB DDR5 

Display Size
14" WXGA LED 

Display Max. Resolution
1366 x 768 

Display Technology
BrightView LED 

Audio Type
Integrated

  • Beats™ Audio with HP Triple Bass Reflex Subwoofer

Speakers Type
Integrated 

Hard Drive Type
750 GB Serial ATA 5400 RPM 

Optical Drive Type
DVD±RW 

Networking
Gigabit NIC 

Network Speed
10 / 100 / 1000 Mbps 

Wireless Network Type
Integrated 

Wireless Network Protocol
IEEE 802.11b, IEEE 802.11g, IEEE 802.11n 

Wireless Bluetooth
Integrated 

Keyboard Type
Full size 

Input Device Type
Touch Pad 

Card Reader Provided
SD, MMC 

Interface Provided
2x USB 3.0, USB 2.0, VGA, HDMI, LAN, Audio 

O/S Provided
Microsoft Windows 7 Home Premium 64 bit 

Baterai
Rechargeable Lithium-ion Battery 

Power Supply
External AC Adapter 

Berat
1.97 kg 

Garansi
1-year Limited Warranty by Authorized Distributor 

Harga Laptop Acer Terbaru Juni 2012

Harga Laptop Acer Terbaru Juni 2012 | Sedang berniat membeli laptop Acer terbaru? Baca daftar harga laptop Acer terbaru per Juni 2012 di sini.

Seperti yang anda tahu, Acer adalah merk laptop paling laris di Indonesia. Bukan hanya karena laptop Acer mempunyai kualitas yang bagus, namun juga karena desainnya yang cantik, dan terutama harganya sangat masuk akal alias murah dengan jaminan laptop Acer bukanlah laptop murahan.

Meski akhir-akhir ini Asus juga semakin mendapat tempat di pasar Indonesia, namun Acer masih tetap memimpin pasar. Ok, langsung saja. Silahkan di cek daftar harga laptop Acer terbaru per Juni 2012.

Baca: Tips Pertama Kali Membeli Laptop

Acer Aspire 3820T-382G50nss

6.400.000

Core i3-380M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, VGA Intel GMA HD, Camera, 13.3inch WXGA, Win7 Home Basic

Acer Aspire 4250-452G50Mnkk

3.500.000

AMD E450 1.6Ghz, 14inch HD Acer Cine Crystal, 2GB DDR3, 500GB, DVDRW, Camera, Wifi, No Bluetooth, Card Reader, Non OS

Acer Aspire 4349-B802G32Mn

3.500.000

Intel B800 1.5Ghz, 14inch HD Acer Cine Crystal, 2GB DDR3, 320GB, Intel GMA, DVDRW, Camera, Wifi, No Bluetooth, Card Reader, Non OS

Acer Aspire 4349-B812G32Mikk

3.500.000

100.000

Intel B815, 2GB DDR3, 320GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, VGA Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4349-B812G50Mikk Win7

4.200.000

Intel Celeron B815, 2GB DDR3, 320GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, VGA Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Win7 Home Basic

Acer Aspire 4349-B812G50Mnkk

3.700.000

Intel B815 1.6Ghz, 14inch HD Acer Cine Crystal, 2GB DDR3, 500GB, Intel GMA, DVDRW, Camera, Wifi, No Bluetooth, Card Reader, Non OS

Acer Aspire 4352-B812G32Mikk

3.600.000

Intel B815 1.6Ghz, 14inch HD Acer Cine Crystal, 2GB DDR3, 320GB, Intel GMA, DVDRW, Camera, Wifi, No Bluetooth, Card Reader, Non OS

Acer Aspire 4739-372G32Mikk

4.200.000

Core i3-370M, 2GB DDR3, 320GB HDD, DVD±RW, WiFi, VGA Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4739-382G32Mnkk

4.400.000

200.000

Core i3 380 2.5Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 320GB, DVDRW, Wifi, No Bluetooth, Intel GMA, Camera, Non OS

Acer Aspire 4739se-382G50Mikk

4.300.000

Intel Core i3-370M, 2GB DDR3, 320GB HDD, DVD±RW, GbE NIC, WiFi, VGA Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4739se-382G50Mnkk

4.400.000

Intel Core i3-380M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, GbE NIC, WiFi, VGA Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4750-2332G50Mn

4.400.000

-100.000

Core i3-2330M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4750-2332G50Mn

4.400.000

Core i3 2330M 2.2Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 500GB, DVDRW, Intel HD, Camera, Wifi, No Bluetooth, Non OS

Acer Aspire 4750-2332G50Mn Win7

5.200.000

Core i3-2330M, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Intel HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Windows 7 Home Basic

Acer Aspire 4750z-B942G32Mn

3.800.000

Pentium B940 2.0Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 320GB, DVDRW, Intel GMA, Camera, Wifi, Non OS

Acer Aspire 4752-2332G50Mn

4.500.000

-200.000

Core i3 2330M 2.2Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 500GB, DVDRW, Intel HD, Camera, Wifi, No Bluetooth, Non OS

Acer Aspire 4752G-2332G64Mn

5.100.000

Core i3 2330M 2.2Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 640GB, DVDRW, Nvidia Geforce GT520 1GB, Camera, Wifi, No Bluetooth, Non OS

Acer Aspire 4752z-B962G50Mn

4.000.000

Intel Dual Core B960, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, GbE NIC, WiFi, VGA Intel® HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4752z-B962G50Mn Win7

4.600.000

Intel Dual Core B960, 2GB DDR3, 500GB HDD, DVD±RW, GbE NIC, WiFi, VGA Intel® HD Graphics, Camera, 14inch WXGA, Win7 Home Basic

Acer Aspire 4752z-B962G50Mncc

4.000.000

Pentium B960 2.2Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 500GB, DVDRW, Wifi, No Bluetooth, Intel GMA, Camera, Non OS

Acer Aspire 4755G-2412G64Mn

6.800.000

Core i5-2410M, 2GB DDR3, 640GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA NVidia Geforce GT540 1GB, Camera, 14inch WXGA, Non OS

Acer Aspire 4755G-2412G64Mn Win7

7.500.000

Core i5-2410M, 2GB DDR3, 640GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA NVidia Geforce GT540 1GB, Camera, 14inch WXGA, Win7 Home Premium

Acer Aspire 4755G-2454G64Mn

6.800.000

Core i5 2450M 2.5Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 4GB, 640GB, DVDRW, Nvidia Geforce GT 540M 2GB, Camera, Wifi, Bluetooth, Non OS

Acer Aspire 4755G-2638G75Mn

10.900.000

Core i7 2630QM 2.9Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 8GB, 750GB, DVDRW, Nvidia Geforce GT 540M 2GB, Camera, Wifi, Bluetooth, Win 7 Home Premium

Acer Aspire 4830TG-2332G50Mn

6.600.000

Core i3 2330M 2.2Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 500GB, DVDRW, Nvidia Geforce GT540 1GB, Camera, Wifi, Bluetooth, Win 7 Home Basic

Acer Aspire 4830TG-2414G64Mn

8.700.000

Core i5-2410M, 4GB DDR3, 640GB HDD, DVD±RW, GbE NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Nvidia GeForce GT540M, Camera, 14inch WXGA, Win7 Home Premium

Acer Aspire 4830TG-2434G64Mn

9.000.000

-200.000

Core i5 2430M 2.4Ghz, 4GB, 640GB, DVDRW, Wifi, Bluetooth, Nvidia Geforce GT540M 2GB, Camera, 14inch WXGA, Win 7 Home Premium

Acer Aspire 4830TG-2454G64Mn

9.200.000

Core i5 2450M 2.4Ghz, 4GB, 640GB, DVDRW, Wifi, Bluetooth, Nvidia Geforce GT540M 2GB, Camera, 14inch WXGA, Win 7 Home Premium

Acer Aspire 4830z-B962G50Mn

4.000.000

Pentium B960 2.2Ghz, 14.0inch HD Acer Cine Crystal, 2GB, 500GB, DVDRW, Wifi, No Bluetooth, Intel GMA, Camera, Non OS

Acer Aspire 5951G-2634G75Bnkk

13.800.000

200.000

Core i7-2630QM, 4GB DDR3, 640GB HDD, DVD±RW, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA NVidia Geforce GT540 1GB, Camera, 15.6inch WXGA, Win7 Home Premium

Acer Aspire One 257

2.600.000

Atom N570, 2GB DDR3, 320GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA 3150, Camera, 10.1inch WSVGA, Non OS

Acer Aspire One 270

2.600.000

Intel Atom N2600 1.6Ghz, 2GB DDR3, 320GB, 10.1inch WSVGA, No Optical Drive, Camera, Wifi, Card Reader, Non OS, Batt 6 Cell

Acer Aspire One 522

2.500.000

AMD C-50, 1GB DDR3, 320GB HDD, NIC, WiFi, ATI Radeon HD 6250, 10.1inch WXGA, Non OS

Acer Aspire One 522

2.800.000

AMD C-50, 1GB DDR3, 320GB HDD, NIC, WiFi, ATI Radeon HD 6250, Camera, 10.1inch WXGA, Win7 Starter

Acer Aspire One 722

2.700.000

AMD C-50 1Ghz, 2GB DDR3, 320GB, 11.6inch, WXGA, No Optical Drive, Camera, Wifi, Ati Radeon HD 6250, No Bluetooth, Card Reader, Non OS

Acer Aspire One 722 Win7

3.100.000

AMD C-50, 2GB DDR3, 320GB HDD, NIC, WiFi, ATI Radeon HD 6250, Camera, 11.6inch WXGA, Win7 Starter

Acer Aspire One D270 Balloon Carnival

2.800.000

Intel Atom N2600 1.6Ghz, 2GB DDR3, 320GB, 10.1inch WSVGA, No Optical Drive, Camera, Wifi, Card Reader, Non OS, Batt 6 Cell

Acer Aspire One Happy 2

2.600.000

Atom N570, 2GB DDR3, 320GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA 3150, Camera, 10.1inch WSVGA, Non OS

Acer Aspire One Happy 2 E

2.500.000

Atom N570, 1GB DDR3, 320GB HDD, NIC, WiFi, Bluetooth, VGA Intel GMA 3150, Camera, 10.1inch WSVGA, Non OS

Acer Aspire S3 Ultrabook i3

7.200.000

Core i3 2367M 1.4Ghz, 13.3inch HD Acer Cine Crystal, 4GB, 320GB, No Optical Drive, Intel HD, Camera, Wifi, Bluetooth, Win 7 Home Premium

Acer Aspire S3 Ultrabook i5

8.200.000

300.000

Core i5 2467M 1.6Ghz, 13.3inch HD Acer Cine Crystal, 4GB, 320GB, No Optical Drive, Intel HD, Camera, Wifi, Bluetooth, Win 7 Home Premium

Acer Aspire S3-951-2364G34iss i3

7.400.000

100.000

Core i3-2367M, 4GB DDR3, 320GB HDD, WiFi, Bluetooth, VGA Intel® HD Graphics 3000, Camera, 13.3inch WXGA, Win7 Home Premium

Acer Aspire S3-951-2464G34iss i5

8.300.000

200.000

Core i5-2467M, 4GB DDR3, 320GB HDD, WiFi, Bluetooth, VGA Intel® HD Graphics 3000, Camera, 13.3inch WXGA, Win7 Home Premium

Acer Aspire Timeline 3820T-382G50ns

5.800.000

Core i3 380M 2.53Ghz, 13.3inch HD Color Shine, 2GB, 500GB, Intel GMA, Camera, Wifi, Bluetooth, Card Reader, Win 7 Home Basic

Baca: Agar Baterai Laptop Awet

Daftar Harga Laptop Acer Terbaru ini bisa jadi rujukan anda ketika si sales laptop di toko yang anda kunjungi menawarkan laptop unggulannya. Coba saja menawar di sekitar 200 ribuan dibawah harga di atas. Ok. Selamat berburu.

Agar Baterai Laptop Awet

Komponen terpenting laptop memang bukan baterainya. Namun harga baterai laptop paling tidak 2/3 dari harga laptop itu sendiri. Terutama bagi laptop yang berharga murah. Ini tentu saja tidak berlaku untuk laptop-laptop premium yang harganya di atas 10 juta rupiah, semisal ultrabook yang sedang ramai dipromosikan itu. Karenanya, sangat penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara agar baterai laptop awet.

agar baterai laptop awetTanpa baterai, siksaan pertama yang anda alami adalah anda akan benar-benar kehilangan keunggulan laptop dibanding PC: portabilitasnya. Kan? Jadi salah satu cara merawat laptop anda secara utuh adalah dengan merawat baterai laptop anda dengan baik. Saya yakin anda tidak benar-benar sungguh mengatakan tidak masalah untuk selalu terhubung dengan konektor listrik sepanjang anda bekerja dengan laptop anda. Hehe…

Ok, kita mulai. Apa yang saja yang akan membantu baterai laptop anda lebih awet.

Hindari membiarkan baterai laptop anda sampai kosong

Baterai laptop yang sekarang jamak digunakan adalah bertipe Li-Ion. Tidak seperti baterai pendahulunya, baterai Li-Ion tidak membutuhkan pengosongan isi sebelum di charge ulang. Jika terjadi terus menerus, kondisi pengisian baterai sampai baterai tersebut kosong, malah akan memperpendek usia pakainya. Disarankan untuk segera mengisi baterai laptop anda begitu isinya tinggal 10 sampai 20%

Baca: Tips Pertama Kali Membeli Laptop

Kalibrasi ulang secara berkala

Terkadang kita bisa melihat kalau baterai laptop anda tidak terisi penuh sampai 100%. Biasanya posisinya hanya pada 80% sampai 99% saja dan proses pengisian berhenti. Ini berarti anda perlu melakukan kalibrasi ulang baterai laptop anda.

Cara kalibrasi baterai laptop itu bagaimana? Mudah kog, meski ada kerugiannya juga. Biarkan laptop anda menyala sampai baterainya benar-benar habis atau laptop anda itu shut down sendiri. Kemudian isi ulang sampai 100% tanpa menghidupkannya. Tapi jangan terlalu sering ya, paling cepat lakukan ini setiap 30 kali pengisian normal.

Baca: Ultrabook Murah Baru Axioo Neon RNA Spesifikasi - Harga

Jika memungkinkan, usahakan untuk melepas baterai laptop

Ketika anda menggunakan tenaga dari arus A/C untuk waktu yang lama, pertimbangkan untuk melepas baterai laptop anda. Dengan melepas baterai laptop anda, anda akan memperolah dua keuntungan; anda akan memperpanjang siklus pengisian baterai, anda bisa yakin kalau baterai anda tidak sedang di-isi. Perlu dipahami bahwa baterai anda, apapun jenisnya, akan tetap mengalami penurunan kinerja baik jika dia dipakai atau tidak.

Baca: Review Asus 1215B, netbook murah bertenaga kuda

Kedua, anda akan membuat baterai anda tetap dingin. Suhu panas adalah musuh utama baterai. Memaksa baterai bekerja dalam suhu tinggi akan memperpendek usia baterai dengan cepat. Jika anda berencana melepas baterai laptop anda beberapa lama, paling tidak, yakinkan kalau baterai anda berisi sekitar 40%.

Sepertinya saran ketiga inilah yang paling mungkin berperan membuat agar baterai laptop awet.

Tips Membeli Laptop Pertama Kali

Mau beli laptop? Apakah ini yang pertama kalinya anda membeli laptop? Kalau iya, berikut ini beberapa tips yang layak anda perhatikan sebelum membeli laptop. Jangan sampai hanya karena iklan atau bujukan sales di toko komputer yang rata-rata manis itu menjebak anda membeli laptop yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan keadaan keuangan anda. So, apa saja yang harus diperhatikan sebelum membeli laptop?
Baca juga: Agar Baterai Laptop Awet
Anda beli laptop untuk apa?
Inilah yang pertama dan utama ketika anda akan membeli. Bukan hanya untuk laptop sebenarnya, tapi hampir semua barang, termasuk HP, sepeda motor, mobil, rumah, atau istri – oopps! yang ini bukan ya… wkwkwk
membeli laptop baruPerkirakan nantinya si laptop akan anda pakai untuk apa saja. Laptop untuk apa saja? Iya, karena kebutuhan setiap orang berbeda. Secara umum memang orang beli laptop untuk mengerjakan pekerjaan yang berkait dengan office, menulis skripsi, menghitung, membuat presentasi, dan membuat laporan. Namun, banyak juga yang memakai laptopnya untuk mengedit foto bahkan video. Belum lagi yang ingin memainkan game kelas berat di laptopnya. Wuih… jelas spesifikasi laptop yang dibutuhkan akan semakin beragam. Nah, semakin spesifik anda bisa merumuskan kebutuhan anda, akan semakin mudah juga nantinya menentukan laptop mana yang paling pas tanpa merogoh saku terlalu dalam.
Baca juga: Apa yang harus kita lakukan pada laptop baru?
Berapa yang anda anggarkan untuk laptop baru?
Meski terlihat sangat krusial, namun dana ini sebenarnya hanya nomor dua, setelah kebutuhan tadi. Saya yakin, kalau anda memang benar-benar butuh laptop dengan spesifikasi tertentu, dan bukan membelinya karena bujukan sales, hampir pasti anda akan mengorbankan kepentingan anda yang lain, atau paling jelek menunggu sampai uang yang diperlukan cukup. Tidak ada gunanya memaksa membeli sekarang, jika anda bisa menunggu barang satu atau dua minggu. Toh, harga barang-barang elektronik punya kecenderungan untuk turun. Kecuali ketika fluktuasi nilai tukar mata uang kita terhadap dollar sedang bergejolak. Jangan gampang terbakar diskon. Itu saja.
Portabilitas
Yang saya maksud di sini adalah ukuran, berat, dan fungsionalitas dari laptop pilihan anda itu. Kalau anda sering membawa laptop anda bepergian, maka ukuran layar 11.6 inchi atau 12 inchi itu-lah yang terbaik. Meski ini agak subjektif ya. Netbook, yang rata-rata berukuran layar 10 inchi terasa sangat menyiksa mata, karena resolusi maksimalnya yang hanya 1024 x 600 pixel. Membuat anda harus melakukan scrolling ke kanan-kiri atau atas-bawah untuk melihat keseluruhan halaman situs atau ketikan anda. Menyusahkan. Belum lagi keyboardnya yang lumayan cepat membuat jari anda kram.
Kalau anda bermaksud menggunakannya untuk keperluan editing, baik foto maupun video, maka laptop dengan layar 15,6 inchi bisa jadi pilihan, meski buesarnya itu kadang membuat kita malas memindahkannya. Bayangkan membawa barang rentan benturan sebesar itu tiap hari ke tempat kerja, hmmmm, kecuali anda pakai mobil, saran saya: jangan.
Sekarang sudah muncul pilihan baru, si ultrabook. Sebutan laptop tipis yang dipromosikan Intel ini sedang jadi tren. Tipis, ringan, tapi tidak ringan harganya. Hehe…
Baca juga: HP Pavillion DM4-3001TX Review
Daya tahan baterai
Baterai juga menjadi perhatian utama sebelum membeli laptop. Rumusnya mudah: layar besar – processor kuat = boros baterai. Pilihan terbaiknya adalah netbook atau laptop berlayar maksimal 13 inchi. Meski anda bisa menggunakan software untuk menghemat baterai anda, namun tetap saja itu masalah ketika setiap dua jam anda harus mengisi ulang baterai laptop anda.
Konektivitas
Inilah yang kebanyakan diabaikan oleh pembeli mula. Para sales biasanya juga tidak secara terbuka mengungkapkan kekurangan yang dimiliki laptop yang dijajakannya. Wi-Fi? Untuk laptop baru, anda tidak usah khawatir. Sudah pasti ada. Bluetooth? Pastikan ada, meski salesnya menawarkan usb bluetooth dongle sebagai alternatif, namun Bluetooth internal bekerja lebih baik. Port USB? Pertimbangkan untuk memperoleh laptop dengan port USB 3.0. Saya jamin anda akan senang dengan kecepatan trasfer datanya. Bisa sampai 10 x kecepatan USB 2.0.
Merk
Meski laptop itu tidak ada yang merk ‘jangkrik’ alias murni rakitan, namun anda perlu perhatikan merk ini secara seksama juga. Merk atau brand yang baik terkait dengan layanan purna jual yang baik pula. Artinya, anda akan merasa aman jika suatu saat nanti laptop anda mengalami masalah. Saya tidak bisa mengatakan bahwa Asus lebih baik dari Acer, atau Apple adalah merk laptop terbaik. Karena masing-masing menyasar pangsa yang berbeda, meski tidak signifikan juga. Kelas yang berbeda, itu tepatnya. Pastikan saja layanan purna jual mereka bagus.
Baca juga: Setting browser BlackBerry
Jangan malu bertanya
Ini yang terakhir. Bertanyalah, jika anda tidak terlalu paham. Pertama, anda bisa bertanya pada teman, saudara, atau kenalan yang anda anggap paham. Kedua, googling. Tanya mbah Google dunk…. Ketiga, cari info di forum-forum yang berkaitan, macam Kaskus. Meski juga banyak yang berjualan, namun, lebih banyak lagi orang-orang yang juga sedang mencari. Dengan membaca ulasan mereka tentang laptop merk anu tipe anu pada mereka, anda akan mendapatkan jawaban yang relatif lebih jujur dibandingkan kalau anda melihat ke situs resmi milik merk tersebut.
Ingat, kebutuhan, anggaran, portabilitas, konektivitas, daya tahan baterai, merk, dan tanyalah. Semoga anda menemukan laptop idaman anda dengan selamat. Selamat berburu.
◄ Newer Post
 

Copyright 2014 Laptop Terbaru is proudly powered by blogger.com | Design by Tutorial Blogspot Published by Template Blogger